Yasonna Ajukan 520 Satker untuk Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi

KalbarOnline.com – Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM) Yasonna Hamonangan Laoly terus mengingatkan seluruh pegawainya untuk menyukseskan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Yasonna menyebut, pada tahun ini pihaknya telah mendaftarkan 520 satuan kerja ke Kementerian Pendayaguna Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Tahun lalu 139 satker kita usulkan. Dari usulan itu kita berhasil dapat 43 satker pembangunan zona integritas. Tahun ini kita akan mengusulkan 520 satker kepada Kemenpan RB selaku tim penilaian nasional,” kata Yasonna di Kantor Kemenkum HAM, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (3/8).

Baca Juga :  Mensos Minta Anak Buahnya Segera Bersih-Bersih Data PKH

Politikus PDI Perjuangan ini menuturkan, usulan 520 satuan kerja merupakan jumlah terbesar di antara kementerian dan lembaga lainnya di Indonesia. Karenanya, dia menegaskan agar setiap satker dapat memperkuat komitmen demi mewujudkan hal tersebut.

“Kita adalah kementerian yang terbesar mengusulkan WBK/WBBM. Penguatan untuk memastikan, pertanyaan bisa tidak kita melakukannya? Bisa! Para Kakanwil para Kadiv, Kepala UPT, pasti bisa tergantung kita,” ucap Yasonna.

Baca Juga :  Sekjen MUI: Vaksin sudah Ada, Tetap Harus 5 Sehat, 6 Sempurn

Oleh karena itu, Yasonna menargetkan 70 persen dari usulan satuan kerja dapat meraih WBK/WBBM. Sehingga, Kemenkumham akan dinilai sebagai kementerian dengan pelayanan publik terbaik.

“Target kita 70 persen, maka boleh kita katakan ke satker WBK WBBM orang-orang akan melihat pelayanan publik kita berbeda Kemenkum HAM,” tandas Yasonna.

Comment