Memaknai Idul Adha, PT WHW Salurkan Hewan Kurban ke Empat Dusun di Kendawangan

KalbarOnline, Ketapang – PT Well Harvest Winning (WHW) Alumina Refinery

memaknai Hari Raya Idul Adha dilakukan PT Well Harvest Winning (WHW) Alumina Refinery dengan kepedulian kepada warga sekitar perusahaan dengan menyalurkan hewan kurban ke empat dusun yang berada di Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Memaknai Idul Adha, PT WHW Salurkan Hewan Kurban ke Empat Dusun di Kendawangan 2

Melalui Program Corporate Social Responsibility, bantuan hewan kurban sebanyak empat ekor sapi dan 10 ekor kambing tersebut disalurkan ke Dusun Luar Pagar Mentimun, Dusun Sungai Tengar, Dusun Tanjung dan Dusun Batu Begandang.

Direktur PT WHW, Boni Subekti mengatakan, perusahaan senantiasa terus berkontribusi nyata ke masyarakat sekitar baik sebelum dan masa pandemi Covid-19 melalui ragam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Memaknai Idul Adha, PT WHW Salurkan Hewan Kurban ke Empat Dusun di Kendawangan 3

“Kami terpanggil untuk terus memberikan kontribusi yang lebih baik lagi bagi warga sekitar. Pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, kami sangat bersyukur bisa menyalurkan hewan kurban sebanyak empat ekor sapi dan 10 ekor kambing bagi
masyarakat sekitar. Kami berharap bantuan ini dapat membawa keberkahan, manfaat positif dan rasa kebahagiaan yang mendalam di hati masyarakat,” kata Boni Subekti.

Baca Juga :  Tanggapi Eksepsi Kuasa Hukum Isa Anshari, JPU: Dakwaan Kami Sudah Jelas dan Lengkap

Penyaluran hewan kurban secara simbolis dilaksanakan oleh Perwakilan Manajemen PT WHW ke para pemimpin dusun atau tokoh masyarakat setempat, pada Kamis (30/07/2020).

Memaknai Idul Adha, PT WHW Salurkan Hewan Kurban ke Empat Dusun di Kendawangan 4

Adapun penerima manfaat hewan kurban yakni Dusun Luar Desa Pagar Mentimun yang berbatasan langsung dengan lokasi operasional perusahaan menerima dua ekor kambing. Selanjutnya, Dusun Sungai Tengar menerima satu ekor sapi, Dusun Sungai Gantang menerima satu ekor sapi dan empat ekor kambing. Berikutnya, Dusun Tanjung dan Batu Begendang masing-masing dua ekor kambing. Untuk Masjid Agung Al-Hidayah Kendawangan menerima satu ekor sapi yang disembelih oleh panitia kurban setempat, pada Jumat (31/7/2020).

Sementara untuk Masjid
Baiturrahman yang berlokasi pada area operasional perusahaan menerima satu ekor sapi untuk disembelih dan dibagikan kepada warga yang lebih berhak. Tokoh agama Desa Pagar Mentimun, Ali Aspar mengapresiasi langkah yang dilakukan perusahaan.

Baca Juga :  Dinkes Ketapang Sebut Pasien WNA Suspect Corona Akan Dirujuk ke Pontianak

Memaknai Idul Adha, PT WHW Salurkan Hewan Kurban ke Empat Dusun di Kendawangan 5

“Kami warga Warga Dusun Luar Pagar Mentimun mengucapkan terima kasih
kepada PT WHW yang tetap peduli memberikan bantuan hewan kurban. Kami mendoakan perusahaan tetap berkinerja baik dengan terus beroperasi, sehingga memberi manfaat positif bagi masyarakat luas,” kata Ali Aspar.

Hal senada dikatakan juga oleh Kepala Dusun Sungai Tengar Aguslan Siregar, Kepala Dusun Sungai Gantang Sunarwi, Tokoh Masyarakat Kendawangan Karya dan Ketua Dewan
Kemakmuran Masjid Baiturrahman Ade.

“Penyaluran hewan kurban ini merupakan bukti nyata komitmen dan kepedulian perusahaan untuk masyarakat sekitar. Terima kasih atas bantuan hewan kurban yang tentu sangat berguna bagi saudara-saudara kita,” jelas Karya. (Adi LC)

Comment