by

Maskapai Taiwan Tawarkan Tiket Berlibur ke “Luar Negeri” Kala Pandemi

KalbarOnline.com – Ini bisa jadi solusi bagi mereka yang sudah ngebet menggunakan paspor untuk bepergian selama pandemi Covid-19. Baru-baru ini beberapa maskapai di Taiwan memiliki ide untuk memuaskan dahaga penduduk yang rindu bertualang naik pesawat terbang.

Bandara Internasional Taoyuan menawarkan tiket perjalanan ke Jepang. Tapi, para penumpang tidak turun. Mereka tetap berada di dalam pesawat dan hanya berputar di atas Negeri Sakura tersebut.

Dilansir South China Morning Post, penerbangan itu dijadwalkan pada 8 Agustus dengan EVA Air A330. Pesawat akan lepas landas dari Bandara Internasional Taoyuan, memutari Kepulauan Ryukyu, Jepang, dan kembali ke Taiwan. Penerbangan akan memakan waktu 2 jam 45 menit.

Untuk kelas ekonomi, tiket dihargai TWD 5.288 atau setara Rp 2,6 juta. Sementara itu, kelas bisnis TWD 6.288 atau Rp 3,14 juta. Penumpang akan mendapatkan makan standar penerbangan dan bisa membeli barang-barang bebas pajak di atas pesawat.

China Airlines milik Taiwan menawarkan hal serupa pada 8 dan 15 Agustus. Harganya TWD 6.000 (Rp 2,99 juta) untuk satu orang dewasa dan satu anak-anak. Khusus anak-anak boleh ikut tur ke kabin pilot. Mereka juga akan diberi hadiah.

Juli lalu Bandara Songshan di Taipei juga menawarkan tur keliling bandara dan naik pesawat. Tapi, pesawatnya tidak lepas landas. Ide itu juga ditiru Bandara Internasional Taoyuan. Biaya untuk tur tanpa terbang tersebut lebih murah, hanya TWD 1.000 (Rp 500 ribu). Peminatnya mencapai ribuan orang. Sebanyak 4.100 slot ludes dalam dua hari.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

News Feed