Ducati Kembali Luncurkan Sepeda Listrik, Model Sepeda Lipat

KalbarOnline.com – Sepeda saat ini memang tengah digandrungi kembali. Sejak pandemi Covid-19 merebak dan menjadi krisis kesehatan dunia, banyak orang pada akhirnya menghindari angkutan umum dan beralih menggunakan sepeda untuk mobilitas mikro mereka.

Hal ini tampaknya diperhatikan dengan serius oleh Ducati. Pabrikan otomotif roda dua asal Italia itu kini ikut ke dalam tren mobilitas mikro ramah lingkungan dengan merilis sepeda listrik atau E-Bike baru.

Setelah sebelumnya merilis E-Bike bernama Scrambler, nama yang sama dengan model sepeda motor mereka, Ducati kini dilaporkan merilis lagi, bahkan tiga sepeda listrik sekaligus. Kali ini yang dihadirkan adalah sepeda lipat.

Proposisi Ducati untuk segmen tersebut muncul sebagai hasil kemitraan dengan MT Distribution. Tiga di antaranya siap diperebutkan, dan telah dibuat menggunakan keahlian yang sudah dimiliki pembuat sepeda untuk sepeda listrik bernama Urban-E, dijual sebagai Ducati, dan SCR -E atau SCR-E Sport, dijual sebagai Ducati Scrambler juga seperti sepeda sebelumnya dengan konsep non-lipat.

Baca Juga :  Adik Valentino Rossi 90 Persen akan Berlaga di MotoGP Musim Depan
Sepeda listrik lipat baru dari Ducati. (Ducati)

Sepeda listrik Urban-E atau diberi nama Ducati hadir dengan bingkai dengan sistem penguncian yang mudah dilipat. Sepeda tersebut juga hadir dengan layar LCD terintegrasi ke dalam stang, baterai 378 Wh dalam bingkai yang diposisikan sedemikian rupa hingga bentuk frame-nya mengingatkan kita pada bentuk tangki bahan bakar pada sepeda motor Ducati.

Model ini dikabarkan tersedia di diler Ducati pada bulan Oktober mendatang dengan harga yang belum diumumkan. Sementara selanjutnya ada SCR-E atau sepeda listrik Ducati Scrambler lipat.

Baca Juga :  Harisson Jajal Sepeda Listrik Buatan SMKN 2 Putussibau

Sepeda kedua tampaknya dihadirkan untuk mereka yang menyukai trek lebih berat ketimbang model lainnya. Sepeda ini hadir dengan ban besar dan bergerigi dan pedal yang dilengkapi dengan baterai 374,4 Wh yang bagus untuk sekitar 70 km (43 km), dan kerangka aluminium.

Selanjutnya ada SCR-E Sport adalah versi kelas yang lebih tinggi, datang dengan baterai 468 Wh yang diklaim dapat menempuh jarak hingga 80 km (50 mil). Keduanya dikatakan akan mulai tersedia mulai minggu depan lagi-lagi dengan harga yang belum diumumkan.

“Line-up sepeda listrik lipat lahir dari kemitraan antara Ducati dan MT Distribution. Dirancang bagi mereka yang ingin berkeliling kota tanpa mengurangi gaya dan kenyamanan dan terdiri dari tiga model,” kata Ducati melalui siaran pers resminya.

Comment