by

Masih Musim Reguler, Namun Ketegangannya Sudah Setara Playoff

KalbarOnline.com – Semua tampak masih sesuai dengan skenario. Portland Trail Blazers yang digadang-gadang menguasai persaingan terpanas di lanjutan NBA seri reguler menunjukkan kekuatan kemarin WIB (1/8). Damian Lillard cs mengempaskan Memphis Grizzlies 140-135 melalui overtime.

Persaingan terpanas yang dimaksud adalah perebutan posisi kedelapan wilayah barat alias peraih tiket playoff terakhir. Selain Trail Blazers dan Grizzlies, New Orleans Pelicans, Sacramento Kings, San Antonio Spurs, dan Phoenix Suns terlibat dalam persaingan tersebut.

Kemenangan kemarin membuat Trail Blazers makin mendekati Grizzlies yang saat ini masih menduduki peringkat kedelapan. Jarak keduanya kini tinggal 2,5 pertandingan. Grizzlies memiliki rekor 32-34. Trail Blazers membuntuti di belakangnya dengan mengumpulkan rekor 30-37.

Jika terus membukukan kemenangan, Trail Blazers akan mewujudkan impian tampil di playoff tujuh kali berturut-turut. Rencana tersebut makin mendekati kenyataan.

Sebab, Pelicans yang datang ke lanjutan musim ini di posisi ke-10 (tepat di bawah Trail Blazers) kalah pada laga pertama kontra Utah Jazz Jumat lalu (31/7).

’’Setiap pemain tahu betapa pentingnya game yang kami mainkan ini (kemarin, Red),’’ ucap head coach Trail Blazers Terry Stotts seperti dilansir ESPN. ’’Bagi kami, ini sudah seperti playoff. Tekanannya memang sudah seperti itu,’’ tambah dia.

Duo guard Trail Blazers tampil ganas. C.J. McCollum mencetak 33 poin, sedangkan Lillard menambahkan 29 angka dan 9 assists. Kombinasi keduanya juga menjadi kunci kemenangan Trail Blazers selama overtime. Mereka menyumbang 11 di antara 16 angka yang tercipta pada babak tambahan waktu.

’’Pertandingan pertama rasanya masih sedikit aneh,’’ ucap McCollum. ’’Tapi, di atas semuanya kami butuh kemenangan sebanyak-banyaknya untuk keluar dari situasi ini,’’ tambah dia.

Pemain senior Carmelo Anthony juga hot dengan sumbangan 21 angka. Center Jusuf Nurkic juga moncer. Dia memberikan donasi 18 poin, 9 rebounds, dan 6 blok. Ini adalah partai reguler perdana Nurkic musim ini setelah pulih dari cedera patah kaki kiri sejak Maret lalu.

’’Kalah atau menang, kami harus tetap fokus untuk jadwal selanjutnya,’’ ucap Taylor Jenkins, head coach Grizzlies, seperti dilansir Associated Press. ’’Ini semua adalah tantangan yang harus ditaklukkan,’’ tambah dia.

Kontras dengan Trail Blazers yang sudah diperkuat seluruh pemain bintangnya, Grizzlies datang ke lanjutan musim ini tanpa bisa menurunkan tim terbaik.

Tyus Jones dan Justise Winslow tidak bisa bergabung dengan rekan-rekan setimnya di Orlando. Power forward Jaren Jackson Jr menjadi pemain terpenting Grizzlies pada laga kemarin.

Dia mendonasikan 33 angka. Rookie Ja Morant menambahkan 22 angka dan 11 assists. Pada laga selanjutnya, Trail Blazers bakal bertanding melawan Boston Celtic. Sementara itu, Grizzlies akan menghadapi San Antonio Spurs. Dua laga tersebut berlangsung besok WIB (3/8).

Hasil Lain Kemarin (1/8)
Magic vs Nets 128-118
Suns vs Wizards 125-112
Celtics vs Bucks 112-119
Kings vs Spurs 120-129
Rockets vs Mavericks 153-149 (OT)

Comment

News Feed