Manny Pacquiao Ogah Tarung Melawan Juara Dunia Kelas Welter WBO

KalbarOnline.com – Promotor Top Rank Bob Arum punya ambisi tinggi. Yakni menggelar duel kelas welter antara juara dunia versi WBO Terence Crawford kontra juara dunia versi WBA Manny Pacquiao.

Ambisi itu sempat diletupkan kencang-kencang. Tapi, Arum akhirnya mengakui sendiri bahwa duel tersebut sulit terwujud. Beberapa sumber ESPN bahkan yakin laga itu mustahil terjadi.

”Saat ini kami baru dalam tahap mengontak Crawford dan BoMac (Bryan McIntyre, manajer Crawford, Red),” kata Arum kemarin seperti dilansir ESPN. ”Kami mengatakan bahwa mereka akan bertarung pada November. Antara tanggal 14 dan 21. Dan kami masih mencari lawan,” imbuh dia.

Baca Juga :  Olimpiade Tokyo 2020: Tiga Wakil Merah-Putih Kompak Menang

Promotor 88 tahun itu melanjutkan, kans Pacman –sebutan Pacquiao– menjadi lawan Crawford sangat kecil. Pasalnya, jelas Arum, jika duel Crawford dan Pacquiao terjadi, lokasi tarung yang diharapkan adalah Amerika Serikat dengan penonton.

Dan hal tersebut sampai saat ini belum bisa diwujudkan karena pandemi Covid-19 masih mengintai. ”Karena itu, jika ada yang menyebut pertarungan Pacquiao kontra Crawford akan terjadi, itu masih kabar burung,” ucap Arum.

Baca Juga :  Setelah Rebut Gelar Juara Dunia Interim, Saatnya Tantang Pacquiao!

Namun, sumber ESPN menyebutkan, itu hanya alasan yang dibuat-buat oleh Arum. Alasan sesungguhnya adalah Pacquiao sampai saat ini memang sama sekali tidak berminat tanding dengan Crawford. Sebaliknya, Crawford sangat ingin naik ring melawan petinju yang juga politikus Filipina tersebut.

Untuk itu, Arum sudah menyiapkan calon lawan lain untuk Crawford. Dia adalah mantan juara dunia kelas welter Kell Brook. ”Masih ada banyak lawan lain yang bisa dihadapi Crawford,” kata promotor yang telah menggelar duel-duel papan atas bernilai miliaran dolar tersebut.

Comment