Alasan Keselamatan, Pemain Kontroversial Australia Mundur dari US Open

KalbarOnline.com- Petenis kontroversial asal Australia Nick Kyrgios memutuskan untuk mundur dari grand slam US Open. Namun, dia tetap menghargai keputusan petenis lainnya yang memilih tetap berpartisipasi pada salah satu turnamen paling penting di dunia itu.

Kyrgios berharap para petenis itu tak egois dan bertindak penuh tanggung jawab selama turnamen.

Keputusan Kyrgios itu mengikuti jejak kompatriotnya sekaligus petenis putri nomor satu dunia, Ashleigh Barty. Sebelumnya, Barty juga mundur dengan alasan yang sama yakni keselamatan.

Baca Juga :  Bikin Bangga Kubu Raya, Arvin Sabet Lima Trofi di Kejuaraan Dankopasgat Cup

“Kepada penggemar tenis tercinta, saya tidak akan bermain di US Open tahun ini. Kenyataan ini sangat memilukan,” kata Kyrgios dalam sebuah video yang diunggah ke Twitter.

“Saya memilih untuk tak ikut demi warga Australia dan ratusan atau ribuan orang Amerika yang telah kehilangan nyawanya,” lanjutnya.

Kyrgios sempat mengecam Asosiasi Tenis Profesional (ATP) yang bersikukuh untuk tetap menggelar US Open di tengah lonjakan kasus Covid-19 di AS.

Namun kini dia mengaku tak mempersalahkan keputusan ATP, Asosiasi Tenis AS (USTA), maupun para petenis yang akhirnya memilih untuk tetap tampil di Flushing Meadows mulai 31 Agustus nanti.

Baca Juga :  Ganas di Awal, No 1 Dunia Lalu Tumbang dengan Tragis dan Menyakitkan

Kyrgios berharap bergulirnya US Open dapat memulihkan perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi. Antara lain karyawan restoran, pembersih ruangan, sampai penjaga ruang ganti.

“Kepada para petenis, kalian harus bertindak untuk kepentingan sesama, tak peduli berapa peringkat duniamu, atau berapa banyak uang yang kamu punya. Bertindaklah dengan penuh tanggung jawab,” ucapnya.

Comment