Samsung Resmi Ungkap Galaxy M31s, Andalan Baru di Segmen Rp 3 Jutaan

KalbarOnline.com – Smartphone Samsung Galaxy M31s telah resmi diungkap secara global di India. Handset ini adalah versi perbaikan dari Galaxy M30s yang diumumkan pada Februari lalu.

Seperti banyak rumor yang beredar belakangan ini, Galaxy M31s memiliki banyak fitur menarik seperti Sony IMX682 kamera utama 64 megapiksel, kemampuan pengisian yang lebih cepat, dan baterai yang sangat besar.

Untuk spesifikasi, Samsung Galaxy M31 hadir dengan konsep pewarna gradien belakang yang menarik dan memiliki layar S-AMOLED 6,5 inci dengan desain Infinity-O di bagian depan. Takik display telah digantikan oleh lubang pada layar.

Layar mendukung resolusi Full HD Plus, aspek rasio 20: 9, rasio kontras 78960: 1, dan kecerahan puncak 420 nits. Ponsel ini menawarkan ruang layar 91 persen. Sebagai perbandingan, Galaxy M31 hadir dengan layar S-AMOLED 6,4 inci dengan takik masih bergaya tetesan air.

Pada bagian jeroan, M31s ditopang chip 10 nm Exynos 9611 dengan kecepatan clocking hingga 2.3 GHz. Prosesor yang sama telah mendukung ponsel Galaxy M31 dan Galaxy M30 yang memulai debutnya pada September tahun lalu.

SoC dari M31s dibantu oleh 6 GB atau 8 GB LPDDR4x RAM. Handset ini dilengkapi dengan penyimpanan asli 128 GB. Ada slot kartu MicroSD khusus untuk meningkatkan penyimpanannya. Android 10 OS bersama dengan One UI 2.1 skin hadir di smartphone ini.

Baca Juga :  Begini Cara Menikmati dan Biaya Langganan Disney+ Hotstar

Handset ini memiliki baterai raksasa dengan kapasitas 6.000 mAh. Pengisi daya telah ditingkatkan sampai 25W yang sepenuhnya dapat mengisi daya dalam 97 menit hingga penuh menurut klaim perusahaan.

Galaxy M31 mewarisi kamera depan 32-megapiksel yang tersedia pada ponsel Galaxy M31. Bagian belakang perangkat memiliki rumah kamera persegi panjang.

Ini adalah smartphone pertama yang menampilkan lensa Sony IMX682 64-megapiksel baru dengan aperture f/1.8 sebagai penembak utama. Ini menggantikan lensa Samsung GW1 64-megapiksel yang tersedia di Galaxy M31. Sensor utama Galaxy M31s disertai oleh lensa ultrawide 123 derajat, penembak makro 5 megapiksel, dan lensa 5 megapiksel untuk menambahkan efek kedalaman.

Sensor utama yang dijuluki Intelli-Cam menawarkan pengalaman fotografi yang ditingkatkan melalui Single Take yang memungkinkan pengguna untuk mengambil hingga 7 foto dan 3 video sekaligus. Fitur fotografi lain yang tersedia pada Galaxy M31s termasuk kemampuan untuk beralih antara kamera depan dan belakang saat merekam video, hyperlaps malam untuk fotografi yang lebih baik dalam kondisi cahaya rendah, AR Doodle, AR Emoji, rekaman video 4K, dan banyak lagi.

Baca Juga :  Sasar Market Content Creator, Dell Hadirkan Dua Laptops Premium

Galaxy M31s memiliki fitur keamanan seperti membuka kunci wajah dan pembaca sidik jari yang menghadap ke samping. Fitur konektivitas yang tersedia pada smartphone termasuk dual 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.0, GPS, USB-C, dan jack audio 3,5mm.

Galaxy M31s dibanderol dengan harga INR 19.499 atau berkisar Rp 3,8 jutaan untuk penyimpanan 6 GB RAM + 128 GB. Semakin tinggi, harganya semakin mahal yakni INR 21.499 atau berkisar Rp 4,2 jutaan untuk 8 GB RAM + 128 GB.

Ponsel ini akan tersedia dalam edisi warna Mirage Blue dan Mirage Black. Toko online Samsung India dan Amazon India akan memulai penjualan Galaxy M31 mulai 6 Agustus. Penjualan Prime Day Amazon juga dimulai pada 6 Agustus di negara tersebut.

Dengan spesifikasi demikian, Galaxy M31s tampaknya akan menjadi senjata Samsung untuk bertarung dengan merek-merek lain dengan perangkat seperti Xiaomi Redmi Note 9 Pro Max dan Realme 6 Pro.

Comment