Mobil Sempat Spin, Tapi Bangkit dan Catat Pole ke-91 Dalam Karier

KalbarOnline.com-Lewis Hamilton berada di posisi sempurna untuk mencatat rekor tujuh kali kemenangan pada ajang GP Inggris. Pada kualifikasi di Sirkuit Silverstone malam ini (1/8), Hamilton sukses meraih pole position.

Dengan hasil hebat itu, Hamilton yang merupakan juara bertahan dan jagoan tuan rumah merebut pole position ke-91 sepanjang kariernya. Rekan satu tim Hamilton di Mercedes, Valtteri Bottas menjadi yang tercepat kedua dalam kualifikasi tersebut.

Hamilton mencatat waktu terbaik 1 menit dan 24,303 detik. Bottas berada di posisi kedua, berjarak 0,313 detik di belakang Hamilton.

Baca Juga :  Lewis Hamilton Sudah Bisa Kunci Gelar Saat Race Kurang Tiga Seri

Sementara itu bintang Red Bull Max Verstappen akan start di posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit dan 25,325 detik. Pembalap Ferrari Charles Leclerc dan Lando Norris (McLaren) menempati posisi keempat dan kelima berjarak masing-masing 1,124 detik dan 1,479 detik dari Hamilton.

“Valtteri terus menekan saya sampai akhir. Itu adalah perjuangan berat,” kata Hamilton sebagaimana dilansir situs resmi Formula 1.

“Tetapi saya menjalani lap pertama kualifikasi ketiga dengan bersih. Pada lap kedua bahkan lebih baik,” tambahnya.

Baca Juga :  Dominasi Ducati di Austria, Terancam oleh Bintang Utama Yamaha

Pada kualifikasi kedua, Hamilton sempat mengalami spin. Untung, mobil dan bannya baik-baik saja. Dan Hamilton membalas kesalahan kecil itu dengan penampilan hebat pada kualifikasi ketiga.

Karena tampil hebat, Bottas mengatakan bahwa Hamilton layak mendapatkan pole position. “Tahun lalu dia menang di sini (Inggris) walau start dari posisi kedua. Jadi, saya berharap bisa melakukan hal yang sama seperti Hamilton pada tahun ini,” ucap Bottas.

Comment