Innalillahi, Adik Gus Dur KH Hasyim Wahid Meninggal Dunia

KalbarOnline.com – Kabar duka datang dari Keluarga Besar Nahdlatul’ Ulama (NU), salah seorang tokohnya, KH Hasyim Wahid atau Gus Im meninggal dunia, Sabtu (1/8/2020).

Gus Iim adalah putra bungsu dari KH Wahid Hasjim sekaligus adik dari Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan Salahuddin Wahid (Gus Sholah).

Gus Im meninggal dunia di RS Mayapada Jakarta pada pukul 04.18. Menurut penuturan salah satu kerabat Gus Im, KH Abdul Muiz Aziz yang merupakan pengasuh Pesantren Aziziyah Denanyar, Jombang, jenazah akan dimandikan dan disholatkan di Ciganjur, Jakarta Selatan.

Baca Juga :  Jokowi Tegaskan Kesiapannya Jadi Penerima Pertama Vaksin Covid-19

Kabar meninggalnya adik almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan almarhum Salahuddin Wahid (Gus Sholah) itu diketahui dari cuitan Irfan Wahid, anak Gus Sholah lewat akun twitternya @ipangwahid.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun
Telah berpulang KH. Hasyim Wahid bin KH. Wahid Hasyim
(Gus Im) pada hari Sabtu pukul 04.18 WIB.

Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu
Jenazah rencana akan disemayamkan di Ciganjur & dimakamkan di Denanyar, Jombang.”

KH. Hasyim Wahid semasa hidupnya pernah bertugas di pemerintahan sebagai salah satu pejabat Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN ). Selain itu, dia juga pernah menjadi salah satu anggota dan pengurus dari PDI Perjuangan serta anggota Yayasan Keluarga Pembina Kesatuan (YKPK)

Baca Juga :  Komisaris HAM PBB: Pemerintah Harus Siaga, Tahanan Ngamuk di Tengah Wabah Covid-19 Rentan Terjadi

Kedekatan Gus Im dan Gus Dur semasa hidupnya sangatlah erat. Gus Im merupakan tokoh sentral di balik kepemimpinan Gus Dur selama menjabat sebagai Presiden RI keempat 1999-2001. [rif]

Comment