Pemkab Sekadau Salurkan 9 Ekor Sapi Qurban

Pemkab Sekadau Salurkan 9 Ekor Sapi Qurban

KalbarOnline, Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau menggelar acara penyerahan sapi qurban kepada masyarakat dan tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau, di halaman Kantor Bupati Sekadau, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kamis (30/7/2020).

Penyerahan sapi qurban tersebut dipimpin oleh Bupati Sekadau, Rupinus didampingi Wakil Bupati Sekadau, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sekadau serta Kepala SKPD dan Forkopimda di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau.

Penyerahan hewan qurban yang rutin dilakukan setiap tahunnya merupakan wujud kepedulian dan perhatian Pemkab Sekadau terhadap masyarakat, agar di hari raya Idul Adha atau hari raya qurban ini masyarakat dapat merasakan kebahagiaan bersama-sama.

Bupati Rupinus mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sekadau sejak tahun 2014  secara rutin memberikan bantuan berupa satu ekor sapi qurban kepada masing-masing kecamatan di Kabupaten Sekadau.

“Bantuan hewan qurban untuk kecamatan diberikan secara bergilir kepada Masjid atau Surau/Mushola berdasarkan proposal yang diajukan oleh pengurus Masjid melalui Camat Kepada Pemda Sekadau,” Kata Rupinus.

Baca Juga :  Guyuran Hujan Tak Kurangi Antusias Warga Tamtama Salat Ied Berjamaah

“Selain untuk tujuh kecamatan, Pemerintah Daerah juga menyediakan hewan qurban berupa dua ekor sapi kepada Tenaga Kontrak atau Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang bertugas dalam lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau,” tambahnya.

Sementara itu, pengurus Masjid AT-Taubah Desa Nanga Mongko, Kecamatan Nanga Taman Muhammad Yaman mengungkapkan,  penyaluran hewan qurban dari Pemerintah Kabupaten Sekadau tersebut merupakan bantuan yang pertama kalinya diterima.

Ia juga mengatakan hewan qurban tersebut nantinya akan disalurkan secara merata pada masyarakat di desanya.

“Ini merupakan yang pertamakalinya kami mendapatkan bantuan hewan qurban dari pertama berdirinya masjid kami pada tahun 2015, terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemda Sekadau yang masih peduli kepada masyarakatnya di daerah dalam,” ungkap Yaman.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Covid di Kalangan Pegawai, PUPR Sekadau Sediakan Bilik Disinfektan

“Kita bagikan rata  kepada masyarakat sesuai prosedur didalam ajaran agama Islam sesuai dengan aturan yang ada kepada masyarakat setempat di Dusun Mongko Hilir, Desa Nanga Mongko. Ini sangat bermanfaat sekali bagi warga,” tutupnya.

Adapun penyaluran hewan qurban pada Masjid atau Surau/Mushola di tujuh kecamatan dan tenaga Kontrak di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, yaitu Masjid AL-Muhajirin, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir; Masjid Istiqomah, Jl.Selintah Desa Rawak Hulu, Kecamatan Sekadau Hulu;Masjid AT-Taubah, Dusun Monko Hilir, Desa Nanga Mongko, Kecamatan Nanga Taman.

Kemudian Masjid Nur Hidayah, Desa Nanga Mahap, Kecamatan Nanga Mahap;bMasjid AN Nur, Dusun Padung Desa Sungai Ayak 2, Kecamatan Belitang Hilir; Masjid AL-Muhajirin, Desa Setuntung, Kecamatan Belitang; Masjid Zihadul Ikhwani, Desa Batuk Mulau, Kecamatan Belitang Hulun, dan 2 ekor sapi diserahkan untuk tenaga kontrak dil ingkungan Pemkab Sekadau.

 

Comment