Realme C15 Debut Global di Indonesia, Ditawarkan Mulai Rp 1,9 Juta

KalbarOnline.com – Realme kembali menambah koleksi smartphone entry level dengan menghadirkan C Series baru. Yakni Realme C15, yang resmi diluncurkan kali pertama di Indonesia dari seluruh pasar-pasar besar dunia. Boleh dikatakan, ponsel cerdas baru Realme ini debut global di tanah air.

Soal Realme C15, Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian menyampaikan, dari Realme C15 banyak melakukan hal baru ‘serba pertama’. Selain hadir perdana secara global di Indonesia untuk pertama kalinya, ada sejumlah hal menarik lainnya.  Yakni mengenai baterai. Aspek ini digadang-gadang menjadi nilai jual unggulan bagi handset murah meriah ini.

“Perangkat ini pertama hadir dengan kombinasi baterai 6.000 mAh dan quick charge 18 Watt di seri entry level Realme dan kompetitor. Selain itu, C15 juga yang pertama menggunakan empat kamera serta pilihan memori hingga 128 GB,” ungkap Felix di acara peluncuran virtual Realme C15 pada Selasa (28/7).

Baca Juga :  Sambut Hari Kemerdekaan Indonesia, IM3 Ooredoo Gelar Kampanya Baru

Soal spesifikasi, handset yang sudah kami ulas ini hadir menjagokan keunggulan baterai 6.000 mAh dan pengisian cepat 18 Watt. Di sisi desain dan layar serta jeroan, C15 hampir mirip spesifikasinya dengan Realme C11 sebelumnya.

Misalnya di area muka, handset ini hadir dengan layar LCD berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD Plus 720 x 1.600 piksel. Layarnya membawa aspek rasio layar ke bodi sebesar 88,7 persen dan hadir dengan konsep takik atau notch bergaya tetesan air untuk rumah kamera selfienya yang berukuran 8 MP.

Di sisi dapur pacu, Realme C15 hadir dengan sokongan chipset MediaTek Helio G35, sebuah chipset yang sama dengan C11 sebelumnya. Namun di sisi penyimpanan, C15 lebih mumpuni dengan pilihan RAM/ROM mulai 3/64 GB, 4/64 GB dan 4/128 GB.

Baca Juga :  Tantangan Produsen Smartphone: Baterai Besar Namun Body Singset

Di bagian fotografi, yang menjadi nilai lebih perangkat ini menurut Realme dibandingkan kompetitor di kelas yang sama adalah hadirnya empat buah kamera utama. Masing-masing kamera utamanya adalah 13 MP PDAF f/2.2, 8 MP ultrawide angle f/2.25, 2 MP lensa black and white, dan 2 MP retro lens f/2.4.

Urusan kantong, perangkat yang ditawarkan dengan warna biru dan silver ini ditawarkan mulai dari Rp 1,9 jutaan untuk varian 3/64 GB RAM/ROM. Dua model lainnya yakni 4/64 GB dan 4/128 GB RAM/ROM ditawarkan dengan harga Rp 2,1 jutaan dan Rp 2,4 jutaan.Perangkat ini akan tersedia pada 1 Agustus mendatang.

Comment