by

Main Agresif, Ganda Campuran No 33 Dunia Raih Kemenangan Perdana

KalbarOnline.com-Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso membuka turnamen sektor ganda campuran Mola TV PBSI Home Tournament dengan kemenangan mantap.

Pada laga di lapangan Pelatnas PP PBSI Cipayung, Jakarta Timur hari ini (1/7), Adnan/Mychelle mengalahkan Ghifari Anandaffa Prihardika/Angelica Wiratama dalam dua game langsung dengan skor 21-12, 21-15 hanya dalam tempo 30 menit.

Kemenangan Adnan/Mychelle ini sejatinya tidak mengejutkan. Mereka adalah pasangan yang sudah berpartner dalam setahun terakhir dan menempati ranking 33 dunia.

Sementara itu, Ghifari/Angelica baru dipasangkan tahun ini dan belum memiliki peringkat dunia. Jadi, pendek kata, Adnan/Mychelle adalah pasangan yang lebih kompak, lebih baik, dan lebih berpengalaman.

Permainan agresif Adnan dan kepintaran Mychelle mengatur serangan di depan membuat mereka unggul jauh 13-4 pada game pertama. Adnan/Mychelle mencapai game point dengan posisi 20-8, lalu menutup game pembuka dengan kondisi 21-12.

“Karena mereka baru dipasangkan dan belum mengikuti pertandingan, memang kelihatan mereka belum terlalu kompak di lapangan. Tadi banyak area yang kosong di lapangan dan ini bisa kami manfaatkan dengan baik,” kata Mychelle dalam siaran pers PP PBSI yang diterima KalbarOnline.com.

Pada game kedua, pertandingan menjadi lebih ketat dan seru. Ghifari/Angelica yang mengubah pola lebih menyerang, bahkan sempat unggul 8-7. Namun, Adnan/Mychelle berbalik memimpin dalam posisi 11-10.

Kedua pasangan saling berkejaran dan saling menyusul angka dengan menciptakan poin 13-13, lalu 14-14. Namun setelah itu, Adnan/Mychelle yang bermain jauh lebih solid, berlari di depan dan unggul hingga match point 20-14. Mereka menutup pertandingan dalam posisi 21-15.

“Kuncinya jangan kendur dan main menekan sejak awal. Kita ini libur tiga bulan, jadi agak menurun di fisik.,” kata Adnan dalam wawancara pinggir lapangan dengan Mola TV.

“Dari awal memang harus menekan dan harus menyerang,” timpal Mychelle.

Kedua pasangan yang tergabung di Grup B, hanya menyisakan satu pertandingan yakni menghadapi Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Dua pasangan teratas Grup B akan lolos ke perempat final.

Comment

News Feed