by

Tokoh Pemuda Sungai Nipah : Kades Terpilih Harus Sinergi

Tokoh Pemuda Sungai Nipah : Kades Terpilih Harus Sinergi

KalbarOnline, Mempawah – Kepala Desa Sungai Nipah terpilih periode 2020-2026, Agus Surapati resmi dilantik oleh Bupati Mempawah, Erlina Ria Norsan bersama 29 Kepala Desa terpilih lainnya.

Agus pun mendapat banyak apresiasi dari masyarakat salah satunya dari tokoh pemuda Sungai Nipah, Syarif Muslimat atau biasa di sapa Redaq Alqadrie.

Tokoh Pemuda Sungai Nipah : Kades Terpilih Harus Sinergi
Tokoh Pemuda Sungai Nipah : Kades Terpilih Harus Sinergi

“Ini hal yang membanggakan sebab sepanjang sejarah baru kali ini Sungai Nipah dipimpin oleh anak muda,
bisa dibilang Kepala Desa termuda se-Kabupaten Mempawah dari 30 desa yang dilantik hari ini. Harapan saya Agus dengan tenaga muda yang lebih enerjik dan fresh harus mampu menujukkan bahwa yang muda juga harus mampu memimpin dan jadi pemimpin semua kalangan, mampu membawa Desa Sungai Nipah lebih maju dan dapat mensejahterakan masyarakatnya dengan dana desa yang ada serta mampu berinovasi menjadi desa yang mandiri dan maju dengan dasar transparansi dan akuntabel dan juga harus mampu membuka diri serta bersinergi dengan wakil rakyat Kabupaten Mempawah khususnya Dapil Siantan – Segedong agar cepat terserapnya aspirasi untuk membangun desa terutama di bidang infrastruktur,” tegasnya.

Ia juga mengharapakan dengan terpilihnya Agus Surapati sebagai Kepala Desa Sungai Nipah dapat menjadi bagian dari simbol pemimpin semua kalangan, mampu mengakomodir ide dan masukan masyarakat baik tua muda dan seluruh lapisan masyarakat yang ada di Sungai Nipah.

“Pemimpin terbaik yang mampu bekerja sepenuh hati melayani masyarakat berintegritas serta melayani secara cepat profesinal transparansi dan akuntabel itu harapan saya,” imbuhnya.

Mantan Ketua DPD PSI Mempawah ini juga menuturkan sebagai tokoh muda dirinya dan pemuda lainnya juga akan tetap mengawasi kinerja Agus serta memberi masukan ide dan gagasan yang positif dalam membangun Desa Sungai Nipah kedepan nya.

“Agar sinergisitas antara masyarakat dan kades akan tercipta secara harmonis. Kalau sudah begitu saya yakin desa ini akan maju dan menjadi contoh bagi desa lain di Kabupaten Mempawah,” pungkasnya. (Fai)

Comment

News Feed