by

Resmi Dilantik Bupati Mempawah, Ini Cerita Kades Termuda

KalbarOnline, Mempawah – Setelah melaksanakan Pilkades serentak 30 desa beberapa minggu kemarin Pemerintah Kabupaten Mempawah secara resmi melantik 30 Kades terpilih yang dipimpin langsung oleh Bupati Mempawah, Erlina Ria Norsan di halaman Kantor Bupati Mempawah dengan protokol ksehatan, Selasa (30/6/2020).

Dari 30 kades yang dilantik terdapat salah satu kades termuda yang berasal dari Desa Sungai Nipah, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah. Ialah Agus Surapati. Pria berusia 28 tahun itu berkenan untuk diwawancarai.

Dirinya mengucap syukur terpilih sebagai Kades. Agus mengaku tak menyangka bisa menjadi kades terpilih.

“Awalnya saya hanya supir ambulan desa, lalu dipercaya menjadi Kepala Dusun selama 3 tahun dan Alhamdulillah hari ini saya dilantik dan dipercaya menjadi pelayan masyarakat karena Kepala Desa itu label saja pemimpin tapi sejatinya adalah pelayan masyarakat,” ujarnya.

Dirinya mengucap syukur diberi kepercayaan oleh masyarakat Desa Sungai Nipah untuk memimpin serta melayani masyarakat Desa Sungai Nipah.

“Jabatan yang dipercayakan masyarakat kepada saya tentu menjadi tantangan buat saya untuk membawa desa saya menjadi mandiri dan maju tentunya dengan kesempatan yang diberikan ini saya juga akan membuktikan bahwa saya adalah pemimpin semua kalangan baik muda, tua dan semua lapisan masyarakat dengan jiwa muda dan lebih fresh ini saya akan buktikan bahwa saya mampu mengontrol emosional dan mampu melayani masyarakat lebih profesional cepat tanggap dan keterbukaan terhadap dana desa yang sesuai dengan apa yang menjadi visi misi saya yang saya sampaikan kemarin di debat kandidat calon kepala desa,” tukasnya.

“Insya Allah saya akan menjalankannya sesuai dengan program kerja saya selama 6 tahun menjabat serta saya akan menerapkan kepada perangkat desa untuk disiplin waktu dalam bekerja karena kita digaji oleh pemerintah untuk melayani masyarakat.
Terlepas dari manusia biasa berjiwa muda tentunya saya juga membuka diri dan mendengar saran dan kritikan yang membangun oleh pemuda dan pemudi baik tokoh masyarakat, tokoh agama agar terciptanya sinergisitas antara pemimpin dan masyarakatnya,” timpalnya.

“Atas nama saya pribadi saya mengucapkan ribuan terima kasih juga kepada PPKD desa dan BPD dan Pemdes Sungai Nipah yang telah berhasil melakukan pesta demokrasi di tingkat desa aman kondusif dan juga terima kasih kepada Ibu Bupati kita yang telah melantik kami hari ini,” pungkasnya. (Fai)

Comment

News Feed