by

Punya Kenangan Manis bersama Dortmund, Mampukah Jurgen Klopp Mengulang Kesuksesan?

KalbarOnline BundesligaJurgen Klopp tercatat pernah membawa Borussia Dortmund juara Bundesliga dua musim beruntun. Kini, harapan besar berada dibenaknya untuk membawa Liverpool mengikuti jejak Dortmund.

Namun demikian, Klopp enggan mengumbar janji manis. Menurutnya, situasi Dortmund dan Liverpool saat ini cukup berbeda, dimana bersama Die Borussen dia mengaku minim tekanan. 

“Saat itu, sepenuhnya tidak ada tekanan di Dortmund untuk memenangi titel lagi karena kami tidak punya kesempatan pada 2011, dan hal terburuk yang bisa Anda lakukan di Jerman adalah membangunkan Munich,” ungkap Klopp di Telegraph. “Itu bukanlah ide yang bagus karena mereka biasanya membalas dengan begitu sengit di musim berikutnya.

“Orang-orang mungkin akan berekspektasi bahwa kami akan memenangi liga lagi. Itu mungkin saja, saya tidak tahu. Tapi saya tidak ingin memulai musim seperti itu. Saya ingin kami memainkan sepakbola terbaik yang kami bisa. Saya tidak mengira Anda bisa memenangi sesuatu kalau Anda mempertahankan sesuatu,” tambah Klopp. 

Namun demikian, Klopp tetap menjanjikan sepak bola menyerang di musim mendatang. Meski telah menuntaskan puasa gelar, pelatih asal Jerman itu tetap berusaha menjadi penantang gelar musim depan.  


Baca Juga:


“Kami akan menyerang lagi. Memang tidak ada jaminan kami akan memenanginya tapi kami akan mencobanya. Ada banyak hal untuk dikejar dan mudah-mudahan dunia akan menjadi lebih baik dan orang-orang bisa datang ke stadion lagi. Itu yang lebih saya pikirkan untuk saat ini,” tutur Klopp.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di KalbarOnline.com

The post Punya Kenangan Manis bersama Dortmund, Mampukah Jurgen Klopp Mengulang Kesuksesan? appeared first on KalbarOnline.com.

Comment

News Feed