by

Webinar Nasional, Unibos Bahas Strategi Peningkatan Ketersediaan Pangan

KalbarOnline.com,JAKARTA– Fakultas Pertanian Program Studi Agribisnis Universitas Bosowa (Unibos) gelar webinar nasional yang digelar daring.

Mengusung tema “Strategi Peningkatan Ketersediaan pangan di Era New Normal” yang dibuka langsung oleh Rektor Unibos Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu, Senin (29/06/2020).

Pembicaranya Dr. Ir Nasrullah, M.Sc (Sekretaris Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementrian Pertanian RI), Dr. Ir. Siti Munifah, M.Si (Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian, Kementrian Pertanian RI), Ir. Hj. Fitriani, M.P (Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan) dan Dr. Ir. Aylee Christine, M.Si (Dosen Prodi Agribisnis Universitas Bosowa).

Webinar ini menggunakan aplikasi Zoom, Youtube, dan Facebook Unibos yang diikuti 1.165 peserta dari kalangan dosen, mahasiswa dan masyarakat secara umum se-Indonesia.

Dalam sambutannya Muhammad Saleh Pallu, mengatakan, seminar ini bertujuan untuk menyumbangkan pemikiran terhadap bidang pertanian dan peternakan untuk upaya meningkatkan ketersediaan pangan di Era New Normal.

“Acara seminar nasional ini merupakan wujud kepeduliaan sivitas akademika Universitas Bosowa dalam berperan aktif membantu pemerintah untuk mengatasi penanganan covid-19 dan juga implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi,” ungkapnya. (rls)

Comment

News Feed