by

Ringkus Dua Pelaku Narkoba di Ketapang, Polisi Amankan 29,90 Gram Sabu

Ringkus Dua Pelaku Narkoba di Ketapang, Polisi Amankan 29,90 Gram Sabu

KalbarOnline, Ketapang – Kepolisian Resort (Polres) Ketapang berhasil meringkus TM (28) dan MH (29) pelaku penyalahgunaan narkotika. Kedua pelaku diringkus polisi saat sedang berada di jalan Ketapang – Sukadana Km, tepatnya di kilometer 58, Desa Kuala Satong, Kecamatan Matan Hilir Utara, Sabtu (27/6/2020).

Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono melalui Kasat Narkoba Polres Ketapang, Iptu Anggiat Sihombing menjelaskan kalau penangkapan kedua pelaku yang merupakan warga Jalan Gajah Mada, Desa Kalinilam, Kecamatan Delta Pawan itu berawal dari adanya informasi masyarakat.

“Pelaku kita amankan di jalan Ketapang Sukandana saat menuju Ketapang dengan menggunakan sepeda motor,” katanya, Senin (29/6/2020).

Iptu Anggiat Sihombing menjelaskan kalau kedua pelaku ini dalam perjalanan dari Pontianak menuju Ketapang dan diketahui membawa narkoba jenis sabu sabu.

“Saat dilakukan penggeledahan terhadap tas selempang yang dibawa oleh TM, dari dalam tas tersebut ditemukan plastik klip ukuran sedang yang berisi diduga sabu dengan berat  29,90 gram,” ungkapnya.

Ia juga menyebutkan kalau saat dilakukan pemeriksaan tes urine kedua pelaku dinyatakan positif mengunakan barang haram tersebut. Saat ini kedua pelaku beserta barang bukti sabu seberat 29,90 gram telah diamankan di Mapolres Ketapang guna untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Terhadap para pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (2) dan atau Pasal 112 ayat (2) dan atau Pasal 127 ayat (1) huruf a UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun penjara dan maksimal seumur hidup,” tandasnya. (Adi LC)

Comment

News Feed