by

Pasien Positif Corona di Ketapang Bertambah Empat

Pasien Positif Corona di Ketapang Bertambah Empat

KalbarOnline, Ketapang – Pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Ketapang kembali mengumumkan penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Dari angka sebelumnya yang telah mengalami penurunan yakni tersisa tujuh kasus konfirmasi positif Covid-19 di Ketapang, saat ini telah bertambah empat kasus pasien dengan konfirmasi positif Covid-19 di Ketapang. Sehingga total kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Ketapang berjumlah 39 kasus dengan 28 kasus telah dinyatakan sembuh.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Ketapang, Maryanto mengatakan, berdasarkan laporan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Kalbar menyatakan ada penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 terbaru sebanyak empat kasus.

Pasien Positif Corona di Ketapang Bertambah Empat
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Ketapang, Maryanto saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Ketapang (Foto: Adi LC)

“Kasus 36 berjenis kelamin laki-laki berusia 21 tahun, kasus 37 perempuan usia 19 tahun, kasus 38 perempuan usia 49 tahun dan kasus 39 perempuan usia 38 tahun,” katanya, Senin (29/6/2020).

Maryanto menyebutkan kalau semua pasien kasus konfirmasi positif Covid-19 terbaru tersebut merupakan orang tanpa gejala (OTG) yang kesemuanya berasal dari di Kecamatan Delta Pawan dan Benua Kayong. Saat ini terdapat 11 orang pasien positif Covid-19 yang masih menjalani perawatan di Ketapang.

“Dari semua pasien itu, lima orang dirawat di RSUD dr Agoesdjam, lima orang menjalani karantina dirumah singgah BSM Ketapang dan satu orang dalam proses penjemputan,” ungkapnya.

Sementara untuk Pasien dalam Pengawasan (PDP) tidak terjadi penambahan satu orang, sehingga total PDP sampai dengan saat ini berjumlah 15 orang yang semuanya menjalani karantina dirumah masing-masing. Untuk PDP selesai masa pengawasan berjumlah 67 orang.

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami penambahan sebanyak satu orang, sehingga ODP proses pantau berjumlah 168 dengan ODP selesai masa pemantauan berjumlah 1658 orang. (Adi LC)

Comment

News Feed