by

Cuma Miniatur Lamborghini Aventador Tapi Harganya Rp 107.6 Miliar

KalbarOnline.com – Tidak selamanya diecast mempunyai harga yang lebih murah dibandingkan mobil aslinya, bahkan untuk diecast yang satu ini bisa dikatakan harganya selangit. Bagi penggila atau kolektor diecast mungkin hal ini menjadi hal lumrah, namun bagi kalangan awam ini sangta luar biasa.

Seperti dilansir dari laman Luxatic.com diecast mobil mewah Lamborghini Aventado dengan skala 1:8 dibanderol seharga USD 7,5 juta atau setara dengan Rp 107.6 miliar. Harga yang bisa menelan ludah bila mengetahuinya.

Mahalnya diecast ini disebabkan dari bahan dasarnya yaitu emas 24 karat. Tak hanya itu, bagian jok dan lampu dari mobil-mobilan ini pun dibuat dari bahan batu mulia.

Uniknya, pintu diecast Lamborghini Aventador Gold ini bisa dibuka dengan konfigurasi scissor-door layaknya mobil aslinya. Diecast paling mahal di dunia ini dibuat oleh Robert Culpen Engineering asal Jerman.

Bahkan untuk kotak display miniatur Lamborghini Aventador Gold ini pun tercatat sebagai kotak teraman di dunia dengan logo termewah. Melihat harga satu diecast ini setara dengan 16 unit Lamborghini Aventador asli yang dijual seharga Rp 6,4 miliar di pasaran. Bila Anda mempunyai uang, pilih yang mana?

Comment

News Feed