by

Tambah Delapan, Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Kalbar Capai 80 Persen

Tingkat Kesembuhan Covid-19 di Kalbar Capai 80 Persen

KalbarOnline, Pontianak – Kalbar kembali mendapatkan kabar gembira. Di mana per tanggal 28 Juni 2020 ini terdapat delapan kasus konfirmasi Covid-19 yang dinyatakan sembuh berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium RS Universitas Tanjungpura Pontianak pada 27 Juni 2020. Hal itu diumumkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson.

Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson saat mengumumkan informasi terkini mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Kalbar
Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson saat mengumumkan informasi terkini mengenai perkembangan kasus Covid-19 di Kalbar (Foto: Media Covid-19 Kalbar)

“Delapan kasus konfirmasi Covid-19 yang dinyatakan sembuh itu masing-masing enam di Sintang, satu di Bengkayang dan satu di Singkawang,” ujarnya kepada wartawan di Pontianak, Minggu (28/6/2020).

Baca Juga : Tambah Tiga Kasus Sembuh, Tingkat Penularan Covid-19 di Kalbar Semakin Rendah

Dengan bertambahnya kasus sembuh tersebut tingkat kesembuhan Covid-19 di Kalbar semakin meningkat pula. Di mana ditegaskan Harisson sudah mencapai 80 persen.

“Dengan demikian kasus sembuh kita sekitar 80 persen,” tegas Harisson.

Kabar menggembirakan itu sebelumnya telah diumumkan Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji lewat aku facebook resmi miliknya. Dalam postingannya, Midji mengungkapkan bahwa pihaknya masih menunggu hasil PCR 282 sampel swab dari Jakarta.

“Semoga baik semua. Mari tingkatkan imunitas atau kekebalan tubuh kita dan hiduplah dengan bersih, disiplin dalam segala hal,” ajaknya.

Sampai pada tanggal 28 Juni 2020 di Kalbar terdapat 321 kasus konfirmasi Covid-19, di mana 259 kasus di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan empat kasus meninggal dunia. (Fai)

Comment

News Feed