by

Kalbar Tambah 15 Kasus Konfirmasi Baru, Sembilan di Melawi

Kalbar Tambah 15 Kasus Konfirmasi Baru

KalbarOnline, Pontianak – Provinsi Kalimantan Barat mendapat tambahan 15 kasus konfirmasi positif Covid-19 baru. Hal itu diumumkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, Harisson kepada wartawan di Pontianak, Selasa (23/6/2020). Harisson menjelaskan, penambahan kasus tersebut berdasarkan pemeriksaan laboratorium RS Universitas Tanjungpura Pontianak. 15 tambahan kasus baru ini terbanyak di Kabupaten Melawi yakni sembilan kasus, tiga kasus di Sambas, dua kasus di Ketapang dan satu kasus di Pontianak.

“Khusus yang dari Melawi ini merupakan klaster lama, klaster pertama memang sudah selesai tetapi ternyata muncul lagi menjadi tambahan kasus baru,” ujarnya.

Untuk itu Harisson meminta Dinas Kesehatan Melawi atau Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Melawi tidak lengah.

“Harus benar-benar melakukan penyelidikan epidemiologi yang serius, melakukan tracing dan testing, kemudian kita lakukan isolasi terhadap warga yang reaktif sehingga kita benar-benar bisa memutuskan mata rantai penyebaran covid -19 di Melawi,” tegasnya.

Selain itu, Harisson turut mengumumkan kabar gembira. Di mana terdapat empat kasus sembuh.

Dengan demikian sampai pada tanggal 23 Juni 2020 di Kalbar terdapat 313 kasus konfirmasi Covid-19, di mana 223 kasus di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan empat kasus meninggal dunia. (Fai)

Comment

News Feed