Sekda Farhan Ajak Masyarakat Ketapang Gemar Makan Ikan

Sekda Farhan Ajak Masyarakat Ketapang Gemar Makan Ikan

KalbarOnline, Ketapang – Sekretaris Daerah Ketapang, Farhan menyerahkan secara simbolis bantuan paket produksi ikan kepada masyarakat dalam rangka Safari Gemarikan yaitu gerakan memasyarakatkan makan ikan yang merupakan program nasional dari Kementerian dan Perikanan, kegiatan tersebut di selenggarakan di Aula Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Ketapang, Senin (22/06/020) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri juga Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Anggota Komisi IV DPR RI yang diwakili oleh staf khusus dan juga Ketua TRIP Ketapang, unit kerja Kementerian Kelautan, Kabid, kelompok nelayan dan lainnya.

Baca Juga :  Wabup Ketapang Apresiasi Pelatihan BTCLS Sebagai Ajang Tingkatkan Kompetensi Perawat

Sekda Ketapang dalam sambutannya tak lupa mengingatkan agar selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

“Kita boleh melaksanakan New Normal tetapi pelaksanaan New Normal itu harus dengan protokol kesehatan yang ketat,” tegasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa memakan ikan itu penting karena ikan memiliki protein yang tinggi tetapi bagaimana juga agar ikan dapat dibudidayakan supaya pertumbuhan ekonomi masyarakat produktif.

Baca Juga :  PT Bumitama Gunajaya Agro Berangkatkan 7 Karyawan Pemanen Sawit Wisata Rohani Ke Holyland

“Kegiatan ini juga mengarah ke multiplier effect dengan gerakan memasyarakatkan makan ikan, tetapi tidak cukup dengan makan ikan, tapi bagaimana juga masyarakat bisa membudidayakan ikan, agar pertumbuhan ekonomi meningkat dan masyarakat pun sehat.” Ucap Sekda.

Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk memberikan edukasi dan bantuan, terkait bantuan konsumsi ikan dimasyarakat dan memperkenalkan produk perikanan untuk meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat. (Adi LC)

Comment