by

Dua Warga Sekadau Terkonfirmasi Covid-19

Dua Warga Sekadau Terkonfirmasi Covid-19

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sekadau mengadakan Press Release mengenai perkembangan terkini penanganan wabah Covid-19 yang dilaksanakan di kantor Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau, jumat (12/6/2020).

Pada kesempatan tersebut, Plt. Kepala Dinas Kesehatan, PP dan KB Kabupaten Sekadau, Henry Alpius menjelaskan bahwa pada hari jumat 12 Juni 2020 pukul 14.00 WIB Dinkes PP dan KB mendapat laporan hasil swab pasien konfirmasi baru melalui pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) dari BBTKLPP.

“Kita mendapatkan laporan bahwa terdapat kasus 06 berjenis kelamin laki-laki, umur 59 tahun warga asal Jl. merdeka Timur terkonfirmasi Covid-19 dan kasus 07 berjenis kelamin perempuan, umur 23 tahun warga Teluk Pasir, Desa Tanjung,” jelas Henry.

“pada kasus 06 dan 07 ini adalah orang tanap gejala (OTG), karena yang bersangkutan tidak menunjukan keluhan namun berpotensi menularkan,” tuturnya.

Henry menambahkan bahwa mereka sudah melaksanakan isolasi mandiri secara ketat sejak tanggal 27 April 2020 dan tanggal 5 Mei 2020 setelah diketahui hasil Rapid Test mereka menunjukan Reaktif yang kemudian dilanjutkan dengan pengambilan sampel swab pada tanggal 28 Mei 2020.

“Terhadap kasus 06 dan 07 ini Gugus Tugas Kab.Sekadau melalui Dinas Kesehatan PP dan KB Kab.Sekadau akan melakukan langkah penjemputan untuk pengisolasian serta pemantauan secara ketat di rumah singgah isolasi yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau,” tutup Henry.

Dengan hasil pemeriksaan Swab Pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (RT PCR) Metode Real Time yang dilaksanakan oleh Laboraturium BBTKLPP Jakarta di Kab.Sekadau hari ini terdapat kasus baru, yaitu 2 orang Terkonfirmasi Covid-19 atau Positif Covid-19.

Dengan demikian data hari ini sampai pukul 15.00 WIB jumlah pasien dampak Covid-19 di Kabupaten Sekadau, yakni ODP 248 orang, PDP 1 orang, OTG 13 orang, Terkonfirmasi 3 orang, Negatif 5 orang, Menunggu Hasil Pemeriksaan 8 orang, Selesai Masa Pemulihan 489 orang, Sembuh 4 orang.

 

Comment

News Feed