by

Serie A Terancam Tanpa Juara dan Degradasi

KalbarOnline Serie A Mayoritas klub peserta Serie A meminta tidak adanya gelar juara dan degradasi andai kompetisi musim ini kembali harus dihentikan karena pandemi corona.

Meski persiapan matang telah direncanakan, namun kemungkinan kompetisi kembali ditunda cukup besar. Hal ini jelas tergantung pada penyebaran virus corona nantinya.

Untuk itu, 20 klub telah mengadakan pertemuan, Jumat (5/6) kemarin. Dalam pertemuan tersebut mereka membahas tentang mekanisme tambahan untuk menyimpulkan musim 2019/20, seandainya pandemi virus corona kembali mengganggu.

Dilansir dari Football Italia, sebanyak 16 klub sepakat untuk menyudahi Serie A musim ini tanpa menobatkan tim peraih Scudetto dan menghapus aturan degradasi.


Baca Juga: 


Keputusan tersebut hanya akan berlaku jika belum ada tim mana pun yang mampu mengunci gelar juara apabila kompetisi harus ditangguhkan lagi, begitu juga dengan tim yang akan terdegradasi.

Empat klub lainnya memilih abstain, namun jelas suara mereka kalah kuat dengan mayoritas. Keputusan akhir terkait wacana tersebut kemungkinan akan diputuskan pada pertemuan dewan FIGC pada Senin (8/6) mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di KalbarOnline.com

The post Serie A Terancam Tanpa Juara dan Degradasi appeared first on KalbarOnline.com.

Comment

News Feed