by

Reynaldi, Anak Muda yang Sukses Manfaatkan Sawah Jadi Taman Bunga

KalbarOnline.com, GOWA — Reynaldi duduk di emperan pondok bambunya. Tak terganggu dengan orang di sekelilingnya. Berswafoto di hamparan bunga warna-warni miliknya.

Taman bunga warna-warni milik Reynaldi, sudah jadi lokasi wisata. Namanya, Rainbow Garden. Lokasinya di Jalan Dato Panggentungan Selatan, Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Pengunjung terus berdatangan Sabtu, 6 Juni 2020, kemarin. Dari pagi hingga sore hari, tempat itu semakin padat saja. Rata-rata membawa pasangan. Jarang yang datang sendirian.

Reynaldi yang duduk di balai bambu pondoknya, sesekali menyaksikan aktivitas berswafoto para pengunjung. “Kadang baper lihat pengunjung yang datang dengan pasangannya,” kata Reynaldi sambil tertawa kecil.

Tak ingin mengganggu kebahagiaan para pengunjung, lelaki berusia 23 tahun itu akhirnya mengalihkan pandangannya. Dilihatnya area persawahan di sekitar taman bunganya. Sambil menikmati hempasan angin sepoi-sepoi. Nyaman sekali.

Di depan Reynaldi, ada dua petak area persawahan kosong. Gelaran plastik berlubang-lubang, terbentang di atas tanah sawah itu. Ia ingin menjadikannya taman bunga. Sama persis dengan taman bunga di belakangnya.

“Lokasi ini akan menjadi spot foto terbaik nantinya. Saya sudah bisa bayangkan bagaimana hasilnya. Keindahan persawahan ini membuatnya sangat artistik,” ungkapnya sambil menggerakkan tangannya ke samping.

Di lahan kosong itu, ada jembatan bambu dipenuhi kincir angin. Pengunjung banyak berfoto di sana. Tak cukup sampai di situ, Naldi, sapaan Reynaldi menyiapkan lima pondok bambu di ujung jembatan, juga menawarkan spot berfoto yang berbeda.

Di sebelahnya lagi, ribuan kincir angin berwarna warni memenuhi area perawahan dengan luas sekitar enam are. Total lahan yang dimanfaatkan Naldi, sekitar 20 are. “Sekitar dua ribu kincir anginnya. Dua bulan saya kerjakan,” ungkap Naldi yang sudah mengalihkan pandangannya ke sana.

Pedagang minuman dan cemilan sudah ada. Hanya saja, menunya terbatas. Ke depannya, Naldi ingin membuat konsep cafe atau restoran sekitar taman bunganya. Sembari menunggu perempuan idamannya, jatuh dipelukannya.

Ia juga menginginkan berswafoto bersama calon istrinya, kelak. Yah, di taman bunganya. Seperti pasangan lain yang banyak datang melakukan foto prewedding di sana. Memang lokasinya indah sekali. Sayang jika tak mengunjunginya. (RUDIANSYAH/FAJAR)

Comment

News Feed