by

Warga Pontianak Terima Bantuan Ikan Segar dari Maria Lestari

KalbarOnline, Kubu Raya – Upaya menanggulangi dampak ekonomi akibat pandemi korona terus dilakukan oleh Anggota DPR RI dapil Kalimantan Barat I Maria Lestari. Belum lama ini, anggota fraksi PDI Perjuangan itu membagikan ikan segar kepada masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah Kota Pontianak. Bukan hanya ikan segar, bahan pokok penting (bapokting) juga ikut disertakan dalam penyaluran bantuan tersebut.

“Beberapa waktu yang lalu, saya kembali menyerahkan bantuan ikan segar dan paket bapokting kepada warga yang terkena dampak wabah korona di wilayah Kota Pontianak. Apa yang disalurkan ini mudah-mudahan bisa membantu mengurangi beban saudara-saudara kita yang terpukul akibat pandemi global ini,” ujar Maria ketika dihubungi di Pontianak, Sabtu (6/6/2020) pagi.

Anggota Komisi IV DPR RI itu mengatakan bahwa penyaluran bantuan ikan segar ini juga sebagai upaya mengampanyekan gerakan makan ikan atau gerakan mengajak masyarakat untuk meningkatkan konsumsi ikan. Di tengah kondisi pandemi seperti sekarang, kata Maria, konsumsi ikan masyarakat memang sepatutnya ditingkatkan karena mampu menimalisasi penyebaran virus korona. Pasalnya, kandungan protein yang ada pada ikan mampu meningkatkan stamina tubuh, sehingga orang yang mengonsumsinya bisa mengurangi risiko tertular virus.

“Mengonsumsi ikan secara rutin di saat pandemi seperti saat ini memang tidak bisa mencegah penularan. Akan tetapi, kandungan pada ikan dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga mengurangi risiko tertular bagi orang yang mengonsumsi ikan,” paparnya.

Istri Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi ini menambahkan bahwa selain meningkatkan daya imun tubuh, mengonsumsi ikan juga bermanfaat bagi peningkatan kecerdasan otak. Konsumsi ikan secara rutin dikatakan Maria juga berkontribusi besar bagi pemenuhan kebutuhan gizi masyarakat akan protein hewani dan secara berkala akan menambah gairah industri perikanan.

“Kembali saya mengajak masyarakat untuk membudayakan konsumsi ikan sehari-hari. Karena, ada banyak dampak baik lainnya jika konsumsi ikan kita meningkat,” ajaknya. (Fai/Naj)

Comment

News Feed