by

Kabar Baik, Satu Pasien Positif Corona di Ketapang Dinyatakan Sembuh

KalbarOnline, Ketapang – Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Ketapang mengumumkan bahwa terdapat satu orang pasien positif Corona (COVID-19) telah dinyatakan sembuh. Saat Ini kasus pasien sembuh baru pertama kalinya di Ketapang.

Pasien berjenis kelamin laki-laki berusia 19 tahun itu dinyatakan sembuh atau bebas dari virus corona setelah hasil pemeriksaan swab PCR dua kali berturut turut menunjukkan negatif terhadap virus corona.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Ketapang, Maryanto mengatakan kalau pasien tersebut merupakan pasien kasus 03 konfirmasi Covid-19 yang berasal dari kecamatan Nanga Tayap.

“Ini merupakan kasus pertama konfirmasi positif Covid-19 di Ketapang yang dinyatakan sembuh,” katanya, Kamis (4/6/2020) Siang.

Maryanto menyebut kalau pasien itu sebelumnya telah menjalani karantina di ruang isolasi RSUD dr Agoesdjam Ketapang selama tujuh hari dan tiga puluh tujuh hari di fasilitas khusus rumah singgah pengawasan Covid-19 Ketapang di eks kantor PT BSM.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua tenaga kesehatan dalam penanganan Covid-19 di Ketapang,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan kalau hingga Kamis 4 Juni 2020, tercatat jumlah pasien positif Covid-19 di Ketapang jumlahnya telah menurun ke angka 20.

“Dari orang dengan konfirmasi positif Covid-19 tersebut 15 orang menjalani isolasi di rumah singgah dan 3 orang di RSUD dr. Agoesdjam Ketapang,” ungkapnya.

Selain itu, saat ini di Kabupaten Ketapang tercatat jumlah ODP sebanyak 423 orang, PDP 23 orang dan 33 orang yang hasil rapid testnya reaktif yang sedang menunggu hasil swab. (Adi LC)

Comment

News Feed