by

Update Covid-19 di Kalbar, 24 Kasus Dinyatakan Sembuh, Enam Kasus Konfirmasi Baru

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji kembali mengumumkan perkembangan kasus Covid-19 di Kalbar. Lewat akun facebooknya, Midji menyampaikan kabar gembira bagi masyarakat Kalbar. Di mana berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium yang diterima pihaknya terdapat sembilan tambahan kasus sembuh, Rabu (3/6/2020). Sehari sebelumnya, Midji juga mengumumkan kabar serupa, di mana terdapat 15 kasus yang dinyatakan sembuh.

“Hari ini ada tambahan sembilan kasus sembuh. Jadi kalau dengan kemarin ada 24 kasus sembuh,” ujarnya.

Orang nomor wahid di Bumi Tanjungpura ini pun meyakini tingkat kesembuhan Covid-19 di Kalbar ke depan akan semakin tinggi.

“Yang patut disyukuri, dari jumlah pasien yang baru sembuh, ada seorang ibu berusia 72 tahun. Ketika masuk ke rumah sakit sempat tidak sadarkan diri dan memiliki penyakit bawaan. Alhamdulillah sekarang sembuh. Semoga ke depan yang positif lebih cepat sembuh,” tukasnya.

Selain mengumumkan kabar gembira, Midji juga mengumumkan tambahan kasus konfirmasi Covid-19 baru. Oleh karena itu, Midji meminta masyarakat Kalbar tetap melakukan protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, jaga jarak dan menggunakan masker.

“Serta berjemur di matahari pagi. Kalau tak ade yang penting, bagus diam di rumah,” tandasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson menjelaskan bahwa enam kasus konfirmasi baru dan 24 kasus sembuh tersebut berdasarkan pemeriksaan dari Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) dan laboratorium RS Universitas Tanjungpura.

Enam tambahan kasus konfirmasi tersebut, jelas Harisson, tersebar di sejumlah Kabupaten/Kota di Kalbar di antaranya Sanggau satu kasus, Pontianak tiga kasus, Mempawah satu kasus dan Kayong Utara satu kasus.

“24 kasus konfirmasi yang dinyatakan sembuh itu 16 di Pontianak, lima di Kubu Raya, dua di Sambas dan satu di Mempawah. Dengan demikian, jumlah kasus Covid-19 di Kalbar sampai 3 Juni 2020 ini sebanyak 202 kasus konfirmasi, 79 kasus sembuh dan 4 meninggal,” pungkasnya. (Fai)

Comment

News Feed