by

Barcelona-nya Pep Guardiola Mimpi Buruk MU di Liga Champions

KalbarOnline Liga Champions – Paul Scholes menyebut Barcelona era Pep Guardiola adalah tim terbaik yang pernah dihadapinya. Barca besutan Pep dua kali memupus mimpi Manchester United di ajang Liga Champions.

Scholes menjalani karir yang gemilang selama hampir dua dekade berkostum The Red Devils. Sebagai gelandang bertahan, Scholes total mengoleksi 709 penampilan bersama MU dengan torehan 152 gol dan 73 assist.

Dalam kurun waktu tersebut, Scholes berhasil mengantarkan Setan Merah meraih 11 gelar Liga Inggris, dan dua gelar Liga Champions, yakni pada musim 1998/1999 dan 2007/2008. Menurut Scholes, harusnya gelar Liga Champions-nya bersama MU bisa lebih banyak, andai tak bertemu Barcelona asuhan Pep Guardiola.

MU yang dibela Scholes tercatat dua kali dikandaskan oleh Los Azulgrana di partai final Liga Champions. Kekalahan pertama mereka terjadi pada final 2008/2009. Di momen itu, MU berstatus sebagai juara bertahan namun harus takluk dengan skor 0-2 di Stadion Olimpico Roma.

Dua musim kemudian, Scholes kembali harus menelan pil pahit usai dikalahkan Barcelona 3-1 di partai final 2010/2011. Yang bikin makin menyakitkan karena kekalahan itu mereka alami di hadapan publik sendiri, yaitu Stadion Wembley.


Baca Juga:


Merujuk pada dua laga tersebut, Scholes pun tanpa ragu menyebut Barcelona besutan Pep sebagai tim terbaik yang pernah dihadapinya.

“Kami benar-benar kurang beruntung. Di era yang lain, bisa saja kami memenangkan empat hingga enam trofi Liga Champions.” ucap Scholes seperti dilansir dari The Sun.

“Tapi semuanya pupus karena kami menghadapi Barcelona-nya Guardiola. Oh Tuhan, betapa bagusnya mereka.” sambungnya.

“Kami pergi melawan Barcelona-nya Pep seperti sedang mengusung misi mustahil. Di tengah mereka punya Andres Iniesta, Xavi Hernandez dan Sergio Busquets. Lalu di sebelah kanan ada Leo Messi, Thierry Henry di sebelah kiri dan di jantung pertahanan ada Gerard Pique dan Carles Puyol, semuanya tak masuk di akal.” kata Scholes.

“Saya tidak pernah ragu mengatakan bahwa mereka adalah tim terbaik yang pernah saya lawan. Mereka bahkan tim yang terbaik yang pernah ada di dunia.” tegasnya.

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di KalbarOnline.com

The post Barcelona-nya Pep Guardiola Mimpi Buruk MU di Liga Champions appeared first on KalbarOnline.com.

Comment

News Feed