by

Ringkus Dua Pelaku Narkoba, Polres Ketapang Amankan Belasan Paket Sabu Siap Edar

KalbarOnline, Ketapang – Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Ketapang berhasil mengamankan 13 paket narkoba jenis sabu dari dua pelaku penyalahgunaan narkotika yang masing-masing berinisial DM (31) dan FD (33).

Kapolres Ketapang, AKBP Wuryantono melalui Kasat Narkoba Polres Ketapang, Iptu Anggiat Sihombing mengatakan, kedua pelaku diamankan di rumah kontrakan milik DM di Jalan Mayjend Sutoyo Desa Payak Kumang, Kecamatan Delta Pawan, Ketapang, Minggu (31/5/2020).

“Keduanya saat ini sudah berstatus sebagai tersangka,” katanya, Selasa (2/6/2020).

Ia menjelaskan, penangkapan terhadap kedua tersangka yang merupakan warga Desa Payak Kumang dan Kelurahan Sukaharja tersebut berdasarkan adanya informasi dari masyarakat yang curiga dengan aktivitas di kontrakan tersangka.

“Mendapatkan informasi tersebut, kemudian tim melakukan penggrebekan dan penangkapan terhadap kedua pada Minggu 31 Mei 2020, sekitar pukul 20.30 Wib,” ungkapnya.

Ia menyebutkan kalau setalah dilakukan penggeledahan, petugas berhasil menemukan 13 paket plastik berisi narkoba jenis sabu yang disimpan di kamar pelaku. Saat ini, kedua tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolres untuk proses lanjut.

“Terhadap keduanya dikenakan pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) jo pasal 127 ayat (1) huruf a UU No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” tandasnya. (Adi LC)

Comment

News Feed