by

Raih WTP Ketujuh, Ketua DPRD Wajo Apresiasi Amran Mahmud

KalbarOnline.com, SENGKANG — Predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) kembali diterima oleh Pemkab Wajo. Predikat ketujuh di kepemimpinan Bupati Wajo Amran Mahmud itu diapresiasi dewan.

Pemkab Wajo pertama kalinya menoreh WTP pada tahun 2005, 2012, 2015, 2016, 2017, 2018, dan terakhir dalam pengelolaan keuangan dan aset tahun anggaran 2019.

Capaian ini disampaikan oleh Kepala BPK Perwakilan Makassar, Wahyu Priono saat video conference penyerahan laporan hasil pemeriksaan serta penandatanganan serah terima LHP LKPD tahun 2019, Jumat, 29 Mei lalu.

Ketua DPRD Wajo, Andi Alauddin Palaguna mengatakan, pencapaian supremasi tertinggi diraih Amran Mahmud bersamaan Wabup Wajo Amran. Tentunya berkat atas kerjasama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam sistem pengelolaan anggaran.

“WTP ini bukti keseriusan Amran memerangi korupsi. Bisa memberikan pertanggungjawaban akuntabel dan transparansi pengelolaan APBD kepada masyarakat,” ujarnya, Selasa, 2 Juni.

WTP kali ini merupakan kedua kalinya diraih oleh duo Amran ini dalam kepemimpinannya pada periode 2019-2024.

Agar predikat tersebut bisa pertahankan, politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) berharap semua elemen tetap berdampingan, termasuk semua anggota legislator DPRD Wajo. Untuk membenahi kekurangan yang ada saat.

“WTP ini tentu menjadi tantangan Pemkab Wajo. Supremasi tertinggi harus dipertahankan dengan kerja yang amanah dan bersih,” sebutnya.

Pada acara penyerahan LHP LKPD tahun anggaran 2019 di Ruangan Paripurna DPRD Wajo itu jug dihadiri, Wakil Ketua I DPRD Wajo Firmansyah Perkesi, Wakil Katua II DPRD Wajo Andi Senurdin Husaini.

Serta Sekda Wajo Amiruddin, Kepala BPKPD Wajo Armayani, Sekwan Muh. Saleng dan Plt Inspektur Inspektorat Wajo Muh. Arif.

Pada kesempatan itu, bupati dan Ketua DPRD Wajo menandatangani berita acara serah terima hasil pemeriksaan laporan keuangan Pemkab Wajo tahun anggaran 2019. (man/ADV Humas dan Protokol DPRD Wajo)

Comment

News Feed