by

Rahasia Wuling Confero Memikat Konsumen Tanah Air

KalbarOnline.com – Wuling Confero besutan garapan PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) yang bertarung di segmen Low MPV bisa dibilang cukup berhasil bersaing dengan beberapa lawannya yang lebih dulu hadir di Tanah Air. Mobil pabrikan Tiongkok ini mempunyai sejumlah keunggulan yang ditawarkan untuk konsumen Indonesia.

Seperti diketahui, Wuling Confero mempunyai empat varian yang ditawarkan yaitu Confero, Confero S 1.5C, Confero S 1.5L dan Confero S 1.5L ACT. Dominasi varian Confero S yang lebih banyak, ini merupakan salah satu strategi Wuling dalam memberikan kenyamanan dalam hal fitur. Jangan khawatir masalah harga, sangat kompetitif dan ramah di kantong.

Low MPV pesaing Xpander dan Avanza Cs ini dikenal mempunyai ruang kabin yang lega, sanggup menampung setidaknya 7 penumpang sekaligus. Dengan luasnya kabin dipastikan akan membuat ruang gerak penumpang menjadi terasa nyaman. Ini salah satu kelebihan yang menjadi daya tarik dan minat para konsumen di Indonesia.

Selain itu yang cukup mengagetkan adalah soal peredaman suaranya. Tak disangka, Confero S dengan harga mulai dari Rp 170an juta ini memiliki peredaman suara dari luar, suara dari ban atau suara mesin dengan baik dibanding lawannya.

Memasuki area kabin, kelebihan Wuling Confero S pada bagian interiornya yakni pada bagian desain dashboard. Mobil ini juga dilengkapi beberapa fitur menarik yang meski bisa dikatakan simple.

Misalnya luxury meter cluster, AC, Head Unit touchscreen seluas 8 inci, dan fitur keselamatan, seperti sabuk pengaman dan dual airbag serta teknologi pengereman ABS dan EBD yang dipastikan akan memberikan kualitas pengereman yang lebih sempurna.

Dengan fitur yang ditawarkan sudah bisa dipastikan mobil ini dinilai cukup memberikan kenyamanan kepada para penumpang. Apalagi bagi pengemudi, setir sudah bisa diatur tilt naik-turun, sehingga menemukan posisi duduk yang ergonomis dan tak terasa terlalu sulit.

Bobot setir Electronic Power Steering (EPS) yang menyenangkan, namun bisa bertambah di kecepatan tinggi, namun tetap masih terasa ringan bila dibanding setiap lawannya misalnya Avanza Xenia sekalipun.

Berbicara masalah mesin, Wuling Confero S memiliki performa mesin yang cukup tangguh, mengingat mobil ini dibekali mesin berkapasitas 1.485 cc DOHC DVVT dengan sistem penggerak roda belakang (RWD). Dengan transmisi manual 5 percepatan sehingga sanggup membuat mobil ini melaju dengan akselerasi yang cukup ringan.

Bahkan sistem injeksi yang dibawa Low MPV berbahan bakar bensin ini menggunakan teknologi MPI yang dipastikan akan memberikan performa maksimal namun tetap irit bahan bakar. Ini juga sebuah keunggulan atau kelebihan Wuling Confero S yang tak bisa dipungkiri.

Sementara untuk fitur keselamatan Wuling memberikan rem dengan teknologi Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Distribution (EBD). Dimana siap mencegah ban Wuling Confero S anti selip dan memberikan kualitas pengereman yang lebih sempurna.

Selain itu juga dilengkapi dengan Dual SRS Front Airbag pada dua jok depan dan sabuk pengaman pada semua kursi sebagai perlindungan maksimal ketika terjadi kecelakaan.

Nah, keunggulan lain yang disandang Wuling Confero S adalah masalah harga yang bisa dikatakan terjangkau. Ini menjadi salah satu faktor ketertarikan konsumen untuk meminang mobil ini.

Wuling memberikan banderol Low MPV-nya sangat bersahabat. Tak salah bila beberapa produk Wuling yang dipasarkan di Indonesia selalu moncer di hati konsumen. Bahkan belum lama ini SGMW merayakan produksi ke-22 juta unit pada 25 Mei 2020 di pabrik SGMW yang berlokasi di Liuzhou, Tiongkok.

Hingga saat ini total produksi yang telah mencapai 22 juta unit ini merupakan akumulasi produksi di empat pabrik SGMW yang berada di Liuzhou, Baojun, Qingdao, dan Chongqing, selama kurun waktu 35 tahun (1985- Mei 2020), termasuk volume ekspor yang sudah dilakukan ke 40 negara.

Dalam acara tersebut, SGMW juga meluncurkan logo baru berwarna silver sebagai perwujudan citra produk di pasar global yang dapat diandalkan serta memiliki durabilitas yang baik. Logo silver ini juga sebagai langkah baru untuk memperkuat strategi SGMW di pasar otomotif dunia.

Comment

News Feed