by

10 Fitur Unggulan Kamera Digital SONY ZV-1, Andalkan Rekam Video!

Sony memperkenalkan kamera pocket digital terbaru untuk pasar Indonesia melalui seri SONY ZV-1 yang dirancang khusus dengan kemampuan untuk merekam video kasual.

Desainnya yang ringan dan ringkas cocok digunakan bagi para pengguna smartphone yang kerap menggunakan ponselnya untuk merekam video dan membagikannya di media sosial.

Dalam keterangan resminya kepda KalbarOnline, Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia mengungkapkan bahwa Sony ZV-1 hadir atas saran dari konsumen dan komunitas komunitas kami yang begitu besar.

“Sony ZV-1 memiliki desain inovatif yang dilengkapi dengan teknologi, pengaturan, dan mode terbaru. Fitur dalam kamera ZV-1 dioptimalkan untuk pengambilan video yang memungkinkan pemula untuk merekam video sederhana dengan maksimal”, jelasnya.

Dilihat dari spesifikasinya, kamera Sony ZV-1 memiliki sensor gambar Exmor RS® CMOS tipe 1.0 ditumpuk dengan chip DRAM dan lensa large-aperture 24-70mm F1.8-2.8 ZEISS® Vario-Sonnar yang menciptakan latar belakang bokeh. Kamera ini juga mampu mengunci dan melacak subjek dengan akurasi dan kecepatan tinggi menggunakan sistem autofocus terkemuka dari Sony.

ZV-1 juga dilengkapi dengan prosesor gambar BIONZ X™ generasi terbaru dengan LSI front-end, memberikan resolusi tinggi dan noise rendah. Yang menarik adalah layar Sony ZV-1 karena merupakan kamera compact pertama Sony dengan layar LCD Vari-angle bukaan samping, membuatnya lebih mudah untuk menyusun foto dengan tampilan mobile phone-friendly selagi menyambungkan aksesoris audio eksternal.

Fitur Unggulan Kamera SONY ZV-1

Desain Compact
Sony ZV-1 memiliki desain nyaman penggunaan satu tangan dengan genggaman bodi kamera yang mudah dipegang serta tombol REC film yang besar terletak di bagian atas kamera untuk akses cepat pada perekaman video, juga lampu rekaman pada bagian depan kamera yang menunjukan jika kamera sedang merekam secara aktif.

ZV-1 jadi Kamera compact pertama Sony dengan layar LCD Vari-angle bukaan samping, memungkinkan para pengguna yang gemar merekam video kasual untuk menambahkan mikrofon eksternal dengan pengaturan yang sederhana menggunakan MI shoe tanpa memerlukan tambahan mounting bracket.

10 Fitur Unggulan Kamera Digital SONY ZV-1, Andalkan Rekam Video! 1

Stabilizasi kamera
Kamera ZV-1 juga dilengkapi dengan stabilisasi gambar terkemuka, memastikan video yang stabil bahkan ketika merekam dengan tangan saat berjalan. Pada saat merekam dalam HD (mode Aktif), metode stabilisasi optik dan elektronik digabungkan untuk mengurangi guncangan hingga 11 kali dari SteadyShot™ standar.

Saat merekam video 4K menggunakan Optical SteadyShot (mode Aktif), terdapat perkembangan efek stabilisasi hingga 8 kali dibandingkan dengan SteadyShot standar.

Beralih dengan Cepat Antara Dua Mode Latar Belakang Bokeh
Sony ZV-1 hadirkan kemampuan untuk beralih dengan mudah antara dua level latar belakang bokeh saat perekaman. Fungsi Bokeh Switch ini juga mampu menyesuaikan optical aperture dengan cepat antara latar belakang blur lengkap dengan tombol Bokeh yang terletak di bagian atas kamera yang mudah diakses.

Fokus Pada Subjek yang Diinginkan
Product Showcase Setting memungkinkan transisi fokus secara cepat dan halus antara wajah subjek dan objek yang ada di depan lensa. Tak perlu lagi repot menempatkan tangan di belakang objek untuk membuat kamera fokus karena ZV-1 mampu mengalihkan fokus pada objek dengan lebih cerdas.

10 Fitur Unggulan Kamera Digital SONY ZV-1, Andalkan Rekam Video! 2

AutoFocus Cerdas
Menggunakan teknologi kamera seri α (Alpha) dan RX, ZV-1 dilengkapi dengan autofocus (AF) cerdas untuk mengunci dan melacak subjek dengan akurasi serta kecepatan tinggi saat merekam. Disediakan juga fitur Real-time Eye AF dan Real-time Tracking untuk video memungkinkan ZV-1 mengalihkan fokus antara banyak subjek secara mulus sekaligus mengontrol kecepatan AF dan sensitivitas pelacakan.

Prioritaskan Wajah Anda
Perubahan ekstrim pada pencahayaan, seperti saat berjalan di luar pada siang hari yang cerah dan tiba-tiba berpindah dari lokasi yang cerah ke gelap, tidak menjadi masalah untuk ZV-1 berkat fungsi Face Priority autoexposure (AE). Teknologi AE ini juga meminimalisir perubahan paparan jika subjek berpaling dengan cepat dari bingkai untuk menghilangkan blown-out yang tidak terduga atau hasil gambar yang sangat gelap.

Warna Natural
Kamera ZV-1 mengoptimalkan warna kulit khususnya penekanan pada wajah subjek saat rekaman menggunakan mode selfie, ZV-1 menciptakan warna kulit yang halus dan natural serta mempertahankan gambar yang tajam pada bagian mulut dan mata, baik dalam mode video maupun foto.

Audio Sejernih Kristal
Sony ZV-1 dilengkapi dengan pilihan audio handal, mikrofon ZV-1 memiliki Directional 3-capsule Mic terbaru Sony untuk menangkap audio forward-directional, memungkinkan kamera ini menangkap suara subjek sambil meminimalisir kebisingan latar belakang.

Untuk fleksibilitas tambahan, ZV-1 memiliki jack mic standar 35mm (3.5mm) dan Multi Interface Shoe (MI shoe) sehingga mudah untuk menghubungkan berbagai mikrofon eksternal.

10 Fitur Unggulan Kamera Digital SONY ZV-1, Andalkan Rekam Video! 3

Fitur Video Sony ZV-1 Lainnya

  • Perekaman film 4K dengan full pixel readout tanpa pixel binning pada codec XAVC S™ dengan kecepatan bit tinggi.
  • Input mikrofon standar industri 3.5mm.
  • Hybrid Log-Gamma (HDR) / S-Gamut3.Cine / S-Log3, S-Gamut3 / S-Log3.
  • Perekaman interval untuk video time-lapse yang menakjubkan.
  • Rekaman Slow Motion super hingga 960fps.
  • Kompatibel dengan ‘Movie Edit add-on’ dari aplikasi seluler “Imaging Edge™” untuk stabilisasi gambar saat mengedit kemampuan Highlight untuk mengedit aspek rasio untuk IG dan lainnya.

The post 10 Fitur Unggulan Kamera Digital SONY ZV-1, Andalkan Rekam Video! appeared first on KalbarOnline.com.

Comment

News Feed