by

Harapan Sosiolog Unhas ke Pj Walikota Makassar: Semoga Konsisten dan Tegas

KalbarOnline.com,MAKASSAR– Pj Wali Kota Makassar, Prof Yusuf Yusran yang baru baru ini dilantik di tengah pandemi virus Corona menggantikan Iqbal Suhaeb diminta segera memperlihatkan kinerja menata Kota Makassar.

Pengamat sosiolog Universitas Hasanuddin, Sawedi Muhammad mengatakan jabatan baru eks dekan Kehutanan Unhas tersebut menjadi tugas dan amanah yang cukup berat dan harus diemban. Terlebih saat ini Indonesia khususnya Makassar siap untuk memasuki era new normal atau tatanan kehidupan baru.

“Pj Wali Kota harus menunjukkan leadershipnya yang konsisten, tegas dan visioner di era new normal ini,” ucap Sawedi Muhammad pada Faja.co.id, Rabu (27/5/2020)

Dosen Sosiolog Unhas tersebut menuturkan Pj Walikota harus mampu mensolidkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam melakukan sosialisasi dan penyusunan program Pemkot yang sejalan dengan definisi new normal.

“Pj Wali Kota harus menyusun program yang sejalan dengan program pemerintah pusat dan pemerintah provinsi dan tidak melakukan re-definisi terhadap pengertian new normal yang berlawanan dengan definisi pemerintah pusat dan gunernur,” tuturnya.

Lebih jauh, Sawedi berharap dengan diterapkannya kebijakan new normal, Pj Wali Kota mampu penyesuaian program yang sesuai dengan situasi sosial budaya masyarakat. Kinerja yang baik sebagai Pj Wali Kota yang baru diharapkan mampu membawa Kota Makassar jadi lebih baik dan bebas dari wabah Covid-19.

“Momen ini adalah kesempatan emas bagi Pj Wali Kota untuk memperlihatkan kemampuan terbaiknya dalam memimpin Makassar di masa pandemi,” tutupnya.(anti/fajar)

Comment

News Feed