by

Datangkan Martin Braithwaite, Keputusan Tepat Bagi Barcelona

KalbarOnlineLa LigaPenyerang anyar Barcelona, Martin Braithwaite dianggap memiliki kecerdasan yang luar biasa. Si pemain dipercaya bakal sukses berkarier di tim Catalan.

Braithwaite didatangkan Barcelona dari Leganes pada 20 Februari lalu dengan status transfer darurat. Barcelona yang harus kehilangan dua pemain depannya dalam waktu yang lama, yakni Luis Suarez dan Ousmane Dembele meminta izin kepada operator Laliga agar diizinkan merekrut Braithwaite di luar bursa transfer resmi.

Barcelona pun diberi izin dan akhirnya menebus Braithwaite dengan banderol sebesar 18 juta euro. Tak main-main, mantan bomber Middlesbrough tersebut langsung diikat kontrak jangka panjang hingga 2024 mendatang.

Meski banyak yang meragukan dirinya bakal bisa bertahan lama di Barcelona karena statusnya yang belum pernah berkarier di klub besar, namun mantan pelatihnya di klub asal Denmark, Ejsberg, Michael Pedersen, langsung menepis dugaan tersebut.

“Ketepatan waktu ketika dia berlari sungguh menakjubkan, dan dia mengantisipasi area berbahaya untuk menyerang sebelum bek lawan datang. Pemain terbaik selalu menandai area kotak terlarang, lalu dia akan menunggu lalu memanfaatkan momen dengan efek maksimum, itulah kecerdasan Martin.

“Itulah alasan saya bisa bilang kenapa dia sangat cocok dengan Barcelona, dan saya sudah tidak sabar melihatnya kembali bermain untuk Barcelona karena dengan Messi, dia akan punya kemungkinan besar menunjukkan skillnya di level tertinggi,” kata Pedersen.

Ia menyebut, Braithwaite yang merupakan jebolan akademi Ejsberg adalah pemain dengan kecerdasan yang luar biasa yang bisa dengan cepat memahami beberapa taktik yang berbeda di klub manapun yang dia singgahi.


Baca Juga: 


“Anda semua belum banyak menonton Martin bermain untuk Barcelona karena jeda pandemi virus Corona. Tapi saya tegaskan, dia adalah tipe pemain yang benar-benar dibutuhkan Barcelona ketimbang yang banyak orang nilai.

“Dia punya kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan beberapa taktik yang berbeda tergantung klub yang ia perkuat. Saya tahu betul dia bisa bermain dengan visi dan antisipasi dalam permainan yang cukup luar biasa,” ucap Pedersen seperti dilansir dari Goal International.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di KalbarOnline.com

The post Datangkan Martin Braithwaite, Keputusan Tepat Bagi Barcelona appeared first on KalbarOnline.com.

Comment

News Feed