by

New Renault Kwid Climber Resmi Dipasarkan dengan Banderol Rp149 Jutaan

KalbarOnline.com – Akhirnya New Renault Kwid Climber resmi dipasarkan PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) untuk konsumen Tanah Air. Ini adalah model terbaru dari Kwid Climber yang diluncurkan di Indonesia pertama kali pada 2018 lalu.

Renault memberikan beberapa penyegaran pada mobil dengan lebih modern dan kekinian. Pada tampilan luarnya mobil ini sudah menggunakan DRL dengan desain ramping. Gril dan model lampu utama sudah mengikuti tren dengan peletakan di bagian bumper disertai front lips pada sisi bawahnya.

Beberapa fitur canggih dibenamkan di bagian kabin, seperti head unit layar sentuh berukuran 20 ,32 inci yang dapat terkoneksi dengan smartphone dan perintah suara, kamera parkir mundur, sensor parkir, power window, spion elektrik, port USB, serta AC di dua barisnya.

Selain itu pada bagian luar maupun kabin dari New Renault Kwid Climber, diberi aksen kelir oranye. Sentuhan warna oranye sering digunakan sebagai warna mobil offroad sehingga diharapkan memberikan kesan offroad pada mobil ini.

Sedangkan pada bagian samping tak banyak perubahan. Salah satu keunggulannya mobil ini adalah mempunyai ground clearence 184 MM serta penyematan roof rail pada bagian atap yang menambah kesan SUV.

Secara dimensi, Renault Kwid Climber sama seperti Kwid biasa, yaitu panjang 3.731 mm, lebar 1579 mm, tinggi 1.490 mm, dan jarak sumbu roda 2.422 mm. Pada bagian belakang, menggunakan lampu LED model baru dan terdapat empat sensor parkir pada bumper belakang.

Bicara masalah dapur pacu, pihak Renault tak melakukan upgrade, masih menggunakan mesin lama. Yaitu masih mengusung mesin 1000 cc dan menawarkan dua pilihan transmisi, yakni manual dan otomatis. Sedangkan untuk fitur keselamatan, Kwid Climber dibekali dengan 2 buah airbags dan sistem pengereman ABS.

Terkait harga, untuk Renault Kwid M/T dibanderol Rp 149.9 juta dan untuk Renault Climber AM/T dibanderol Rp158.9 jutaan. Sebagai informasi harga tersebut merupakan harga on the road untuk DKI Jakarta.

Comment

News Feed