by

Toyota Peringatkan Lexus Agar Tak Monoton dalam Proses Produksi

KalbarOnline.com – Lexus saat ini sedang mengerjakan beberapa produk baru atau pembaruan produk lama. Dalam pengerjaan, di dalamnya termasuk facelift LS, generasi IS berikutnya, dan bahkan crossover entry-level berbasis Toyota Yaris Cross.

Ini memang jadwal yang sibuk, tapi CEO baru Toyota Motor Amerika Utara, Ted Ogawa, mengakui merek premium mereka perlu mempersingkat irama dalam produk baru. Hal tersebut disampaikan dalam sebuah wawancara dengan Automotive News, dikutip KalbarOnline.com pada Sabtu (23/5).

“Saya tidak khawatir tentang jajaran Toyota, tetapi dalam kasus Lexus, irama adalah masalah,” katanya. “Jadi untuk tahun ini, konversi LC baru. Secara menguntungkan, mungkin tidak apa-apa, tetapi dalam hal ini, diler Lexus ingin melihat lebih banyak produk secara cepat,” ungkapnya.

Ogawa juga berkomentar bahwa pasar mobil mewah di Amerika Serikat sangat sulit saat ini karena banyak merek mengandalkan strategi diskon agresif. Plus, merek-merek Jerman memiliki lebih banyak produk dan waktu peluncuran yang jauh lebih pendek, yang membuatnya sulit bagi pemain ceruk seperti Lexus untuk menarik pelanggan baru.

Bisakah hal-hal tersebut membaik untuk perusahaan Jepang dengan produk-produk baru? Ogawa menekankan pentingnya irama perilisan yang cepat. “Ya, produk dan irama, dan nomor dua adalah daya saing biaya,” lanjut Ogawa.

Dirinya juga mengatakan bahwa beragam insentif dari merek Jerman cukup agresif dan berdampak pada pasar. Dirinya menyebut Lexus perlu mengubah pasar mewah, yang sudah sulit bagi mereka.

“Pelanggan mengandalkan kualitas produk kami, tetapi diler memiliki masalah dengan irama. Saya dapat meningkatkan produk dan irama karena itu ada di tangan saya. Tapi saya tidak bisa mengendalikan pasar, jadi itu sangat sulit, dan saya belum punya jawaban yang tepat untuk itu,” bebernya.

Satu topik menarik yang dibahas secara singkat oleh Ogawa selama wawancara adalah masa depan Toyota Land Cruiser off-roader, yang tampaknya tidak pasti. Dia mengakui diler Toyota di seluruh negeri sangat ingin model baru tetapi belum ada keputusan akhir yang diambil.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

News Feed