by

Ternyata Inilah Alasan Ancelotti Kembali ke Liga Inggris

KalbarOnline – Liga Inggris – Juru taktik Everton, Carlo Ancelotti mengklaim bahwa lebih mudah untuk melatih di Liga Inggris daripada Serie A. Di Liga Inggris tak memiliki tekanan begitu besar seperti di Italia.

Carlo Ancelotti adalah salah satu pelatih terbaik di dunia sepak bola. Ia sering kali membawa tim asuhannya meraih gelar liga domestik hingga gelar paling bergengsi, Liga Champions. Bahkan Ancelotti seringkali dipercayai melatih tim-tim elit di Eropa.

Namun sayangnya, Ancelotti belakangan seolah kehilangan tajinya dalam melatih. Pria berusia 60 tahun ini kerap kali memberikan hasil minor pada tim yang ia bela, salah satunya adalah Napoli. Ancelotti pun diusir dari Naples karena catatan buruknya itu. 

Meski demikian, kini Ancelotti resmi menjadi pelatih Everton. Dilansir Football Italia, Ancelotti pun menjelaskan alasannya kembali ke Inggris. Ia mengungkapkan Liga Inggris lebih menyenangkan dan hanya sedikit mendapatkan tekanan daripada Serie A.


Baca Juga:


“Tentu saja lebih menyenangkan melatih di Inggris. Disini lebih sedikit mendapatkan tekanan ketimbang Italia. Saya kembali ke Italia setelah Sembilan tahun lalu, dan itu tak mudah untuk saya. Dalam Sembilan tahun itu banyak sekali yang berubah termasuk budayanya.

“Sedangkan di Inggris, saat para pendukung datang ke stadion, mereka menunjukkan sikap lebih hormat. Inilah salah satu alasan kenapa saya ingin kembali ke Liga Inggris. Kemudian saya mendapatkan tawaran untuk melatih Everton.

“Tawaran itu bagus untuk saya, Everton adalah satu klub yang memiliki sejarah dan tradisi yang fantastis, dan mereka memiliki tujuan untuk menjadi yang teratas. Kami akan melakukan yang terbaik usai pandemi ini,” ujar Ancelotti.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di KalbarOnline.com

The post Ternyata Inilah Alasan Ancelotti Kembali ke Liga Inggris appeared first on KalbarOnline.com.

Comment

News Feed