by

Prediksi Wolfsburg vs Borussia Dortmund: Tim Tamu Incar Poin Penuh

KalbarOnline Bundesliga – Borussia Dortmund akan menantang Wolfsburg di Volkswagen Arena, Sabtu (23/5/2020) malam WIB dalam lanjutan spieltag ke-27 Bundesliga Jerman. Tiga poin jadi target mutlak pasukan Lucien Favre jika ingin terus menempel Bayern Munchen di puncak klasemen sekaligus menjaga asa juara musim ini.

Di tabel klasemen, Dortmund sudah mengemas 54 poin, selisih empat angka dari Bayern. Meski Wolfsburg bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan, tapi dari delapan laga terakhir kedua tim di semua ajang kompetisi, Dortmund selalu bisa mengalahkan Die Wolfe.

Termasuk saat Jadon Sancho dan kolega meraih kemenangan telak 3-0 di pertemuan pertama musim ini yang digelar di Signal Iduna Park. Alhasil, mau tak mau Dortmund lebih layak diunggulkan untuk bisa kembali meraih kemenangan di pertandingan kali ini. Apalagi dalam tiga laga tandang terakhirnya ke markas Wolfsburg, Dortmund mampu mencetak hingga 8 gol dan hanya kebobolan satu gol

“Wolfsburg merupakan tim kuat secara fisik. Mereka kerap merubah formasi saat laga berlangsung. Tapi kami akan siap dengan segala situasi di lapangan.” ucap pelatih Dortmund, Lucien Favre dilansir dari situs resmi Bundesliga.

Sementara itu, Wolfsburg diprediksi juga akan bermain agresif tuk meraih kemenangan di pertandingan ini. Sebab, tiga poin akan menjaga kans mereka meraih satu tiket ke kompetisi Eropa musim depan. Saat ini, Wolfsburg berada di posisi zona play-off Liga Europa dengan menempati posisi ke-6 klasemen dengan 39 poin, selisih dua angka dari Freiburg dan Schalke yang masing-masing berada di urutan 7 dan 8.

“Kami sebenarnya tidak terlalu senang dengan kalkulasi berbagai kemungkinan di fase akhir-akhir seperti ini. Apa yang terpenting menurut kami adalah kami harus tetap menunjukkan performa terbaik jika ingin terus mengincar satu posisi di kompetisi Eropa musim depan.” tegas Oliver Glasner, pelatih Wolfsburg.


Baca Juga:



Dari kondisi tim, Dortmund dipastikan tidak akan bisa turun dengan kekuatan terbaiknya setelah bek muda mereka, Dan-Axel Zagadou, gelandang Axel Witsel dan Emre Can serta sang kapten Marco Reus menderita cedera.

Dengan kondisi pincang yang dialami tim tamu, Wolfsburg cukup percaya diri setidaknya bisa memperbaiki catatan pertemuan mereka melawan BVB. Apalagi mereka juga punya catatan yang tidak terlalu buruk jika bermain di kandang sendiri, yakni tanpa kekalahan dalam tujuh partai terakhir Bundesliga dengan rincian empat kemenangan dan tiga imbang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di KalbarOnline.com

The post Prediksi Wolfsburg vs Borussia Dortmund: Tim Tamu Incar Poin Penuh appeared first on KalbarOnline.com.

Comment

News Feed