by

Kembali Diapanggil Timnas, Zico Ingin Maksimalkan Permainannya

KalbarOnline –  Liga Indonesia – Pemain muda Persija Jakarta, Sutan Zico kembali diberikan kesempatan oleh sang pelatih, Shin Tae-yong untuk bergabung dengan pemusatan timnas Indonesia U-19 bersama Braif Fatarim, Risky Muhammad, Sandi Arta Samosir, dan Figo Sapta.

Para punggawa muda Persija itu telah menjalani pemusatan latihan secara virtual mulai Kamis (14/5) lalu. Kegiatan pemusatan latihan ini dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-19 yang dijadwalkan akan digelar pada 14-30 Oktober mendatang di  Uzbekistan.

Di samping itu, ini adalah kali kedua Zico menjalani pemusatan. Sebelumnya Zico telah mengikuti dua kali pemusatan yaitu di Cikarang dan Thailand. Namun sayangnya nama Zico tersisihkan. Zico pun bertekad untuk dapat memaksimalkan kesempatan kali ini.

“Belajar dari dua pemusatan kemarin bersama Shin Tae-yong maka saya harus berusaha lebih keras lagi. Kesempatan ini tidak boleh disia-siakan, mengingat pelatih memiliki sifat tegas dan tidak kompromi saat pemain melakukan kesalahan.


Baca Juga:


“Saya harus berusaha dengan segala kemampuan yang saya miliki. Semoga hasilnya baik dan saya dapat memperkuat timnas,” ujar Zico dalam website resmi Persija Jakarta.

Selain itu, Zico menambahkan intensitas latihan yang sebelumnya ringan, kini sudah mulai tinggi sebelum memasuki lebaran. Lebih lanjut, pemain berusia 18 tahun itu menjelaskan gerakan fisik akan langsung di contohkan oleh pemain.

“Materi latihan yang diberikan berupa core training, aerobic exercise, dan weight training. Intensitas minggu kemarin ringan, tapi sebelum memasuki lebaran sudah mulai tinggi. Selanjutnya para pemain akan memberikan gerakan secara langsung dan akan diikuti oleh yang lainnya,” tutupnya.

Selalu update berita terbaru seputar Bola Liga Indonesia hanya di KalbarOnline.com

The post Kembali Diapanggil Timnas, Zico Ingin Maksimalkan Permainannya appeared first on KalbarOnline.com.

Comment

News Feed