by

Baznas Sintang Salurkan Bantuan ke Warga Tak Mampu yang Terdampak Covid-19

Ikut berpartisipasi ringankan beban masyarakat di masa Pandemi

KalbarOnline, Sintang – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak pandemi Covid-19, Badan Amil Zakat Nasional (Baznaz) Kabupaten Sintang turut ambil bagian berpartisipasi meringankan beban masyarakat dengan menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak Covid-19 di wilayah Sintang dan sekitarnya.

Adapun bantuan yang disalurkan berupa beras 1.7 ton dan paket sembako. Bantuan tersebut disalurkan dalam waktu yang berbeda selama bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah. Tahap pertama sebanyak 700 kilogram beras dan paket sembako dan yang kedua sebanyak 1 ton beras dan paket sembako berupa gula, minyak goreng dan sebagainya. Proses penyaluran juga dibantu BKMT Sintang dan beberapa petugas yang ditunjuk.

Sasaran utama yang menerima bantuan beras dan sembako tersebut adalah fakir miskin, mualaf, dhuafa, tukang becak dan orang yang tidak mampu dari segi perekonomiannya yang terdampak Covid-19. Wakil Ketua I penyaluran bantuan sembako Baznas Sintang, H. Romli berharap dengan bantuan tersebut fakir miskin yang terdampak Covid-19 bisa terbantu.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan sembako terhadap warga yang kurang mampu ini bisa bermanfaat dan bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” ujarnya.

Romli juga mengucapkan terima kasih banyak kepada para muzakki, donatur yang telah menyalurkan Zakat, Infak dan Shodakohnya melaui Baznas Sintang baik secara pribadi atau lembaga.

“Terima kasih atas kepercayaan para Muzakki, donatur kepada kami (Baznas STG) karna berkat kepercayaan tersebut, program Baznas Sintang berjalan dengan baik dan program pemberdayaan layanan kesehatan dan pendidikan berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Dia juga berharap bahwa bantuan dari para muzakki, donatur bukan merupakan bantuan terakhir.

“Kami berharap, ini bukan bantuan pertama dan terakhir. Tapi harapannya, bantuan untuk kegiatan ini terus berlanjut sampai semua kaum dhuafa, fakir miskin dan lainnya yang ada di Sintang bisa menerima bantuan semuanya,” harap dia. (*/r)

Comment

News Feed