by

Anak-Anak Minta Latihan, Daripada Nganggur

KalbarOnline.com – Tidak begitu lama liburan Lebaran yang bisa dinikmati tim pelatnas tenis Indonesia. Hanya tiga hari. Yakni, mulai hari ini (23/5) hingga Senin (25/3).

Kapten Tim Fed Indonesia Deddy Tedjamukti menuturkan, liburan singkat itu adalah permintaan pemain sendiri. ’’Anak-anak minta latihan, daripada nganggur,’’ katanya kemarin (22/5).

Apalagi, tahun ini pemerintah mengimbau warga agar tidak mudik atau bepergian ke luar kota. Rata-rata atlet berasal dari Jakarta. So, mereka juga tak bisa ke mana-mana. Karena liburan terbilang sebentar, pihaknya tidak memberikan catatan khusus atau pekerjaan rumah bagi para pemain. ’’Toh Selasa sudah latihan,’’ ucapnya.

Petenis Aldila Sutjiadi mengatakan, dirinya tetap berlatih di rumah saat libur nanti. Itu penting untuk menjaga kondisi. Terlebih, dalam beberapa pekan ke depan, program latihan akan lebih berat. ’’Tidak ada acara khusus juga. Jadi, libur tetap di rumah,’’ ujarnya.

Sebelumnya, penggawa Piala Fed Cup Indonesia berfokus pada program penguatan fisik dan game situation. Hal itu dilakukan karena Aldila dkk sudah lama tidak merasakan atmosfer pertandingan.

Skuad Piala Fed, yang juga beranggota Priska Madelyn Nugroho dan Janice, kali terakhir bermain di playoff Piala Fed Group I Asia/Oceania 2020 di Dubai, Uni Emirat Arab, Maret lalu.

Kala itu, mereka sukses bertahan di Group-I Asia/Oseania. Mereka bersaing dengan tim kuat seperti Tiongkok, Taiwan, Korea Selatan, India, dan Uzbekistan. Hasil tersebut diharapkan menjadi momentum agar tim Fed tanah air bisa terus bersaing.

Di sisi lain, tim Piala Davis (yang juga berhasil bertahan di Grup Dunia II) turut melakukan latihan mandiri. Kapten Feby Widhianto meneruskan program yang sudah disusun. ’’Sama, anak-anak menjaga kondisi saja,’’ tuturnya.

Comment

News Feed