by

Rapid Test Ojol, 20 Orang Dinyatakan Reaktif Covid-19

KalbarOnline.com, MAKASSAR — Sebanyak 20 pengemudi ojek online (Ojol) dinyatakan reaktif positif dari hasil rapid test yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin mengatakan, 20 orang yang dinyatakan reaktif tersebut berasal dari 1499 yang melakukan rapid.

“Sebanyak 1.499 ojol mengikuti rapid test, yang dinyatakan positif (reaktif) 20 orang yang digelar selama tiga hari,” kata Naisyah, Jumat (22/5/2020).

Menurut Naisyah, para pengemudi ojol yang dinyatakan reaktif itu akan dikembalikan ke perusahaan masing-masing.

“Untuk hasilnya, kami kembalikan ke perusahaan masing masing karena mereka sudah bikin pernyataan dan perusahaan akan menindaklanjuti mengenai orang orang dinyatakan reaktif tersebut,” ujarnya.

“Malah kalau tidak ada mereka akan dijanji tanggungan dari kantor masing masing bagi yang dinyatakan reaktif,” sambung Naisyah.

Sementara itu, hasil rapid dari karyawan toko-toko besar yang sebelumnya sudah melakukan rapid belum keluar. “Kalau toko-toko besar itu hasilnya belum ada,” ucapnya.

Diketahui, rapid test ojol dan karyawan toko ini merupakan rangkaian program Pemkot Makassar yang sebelumnya telah melakukan rapid test di 18 pasar di Kota Makassar. (ikbal/fajar)

Comment

News Feed