by

Pulang Beli Baju Lebaran, Pria Bertato Hello Kitty Langsung Ciut di Depan Polisi

KalbarOnline.com, MAKASSAR — Dua remaja tampak sedang berbahagia. Sepulang dari membeli baju lebaran, keduanya melintas di Jalan Nusantara, Kota Makassar.

Laju kendaraan sepeda motornya tampak tergesa-gesa. Bisa jadi mereka tak sabar mencoba baju lebaran itu dipakai dan diperlihatkan kepada keluarga di rumah, sebelum dipakai saat lebaran Idulfitri tiba.

Namun perjalanan menuju pulang ke rumahnya sempat terhalang. Ada aparat gabungan yang menggelar razia di jalan. Remaja itu tidak menggunakan masker, di hari terakhir penerapan PSBB di Kota Makassar.

Bahkan, ada yang menarik dari salah satu remaja tersebut. Meski wajahnya terlihat sangar, di telapak tangan kanannya ada gambar tato Hello Kitty.

Tatonya itu sempat menjadi bahan tertawaan aparat yang berjaga saat itu. Namun saat diperiksa, mereka juga kedapatan tidak membawa Surat Izin Mengemudi (SIM).

Saat suhu badan remaja yang menggunakan helm biru diperiksa, ternyata di atas normal. Panas tubuhnya mencapai 38 derajat. Bripka Gunawan yang mendapati itu langsung bertindak.
Keduanya dipaksa berhenti dan diperintahkan untuk cuci tangan.

“Temanmu tidak pakai masker, suhu badannya tinggi. Belum lagi SIM-nya pasti tidak ada,” kata Bripka Gunawan.

Setelah diberi nasihat dan arahan, keduanya disuruh untuk cuci tangan di tempat yang telah disediakan di posko Sat Sabhara Polres Pelabuhan.

Saat menjelang buka puasa, kedua remaja itu pun dibebaskan dan dipersilakan kembali melanjutkan perjalanannya. Namun, mereka tetap mendapat teguran dari petugas. (Ishak/fajar)

Comment

News Feed