by

Ini Alasan iPhone Masih Menjadi Smartphone Terbaik Untuk Dimiliki

iPhone merupakan perangkat smartphone terkini yang sangat digemari oleh anak muda. Memang bukan rahasia, bahwa smartphone keluaran dari Apple ini memiliki berbagai macam keunggulan. Spesifikasi yang ditawarkan oleh iPhone pun sangat tangguh, mulai dari spek kamera hingga kecanggihan OS. Bagi Anda yang masih menimbang-nimbang untuk membeli iPhone atau smartphone Android, berikut adalah alasan mengapa iPhone dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda.

Inilah Kelebihan iPhone yang Mengagumkan dan Wajib Diketahui

Mengetahui segala detail tentang produk smartphone yang ingin Anda beli tentulah suatu keharusan. Dengan demikian, Anda dapat mengetahui seri smartphone yang mampu mendukung kebutuhan. Dari segi spesifikasi, iPhone memang memiliki sejumlah keunggulan jika dibandingkan dengan seri smartphone Android. Berikut adalah beberapa keunggulan iPhone yang membuatnya menjadi perangkat gadget yang terlaris manis.

1. Performa Sistem Operasi yang Handal

iPhone banyak digadang-gadang sebagai smartphone dengan sistem operasi terbaik. Perangkat gadget ini menggunakan sistem operasi iOS yang ternyata memiliki kemampuan data processing yang hampir setara dengan tipe chipset Snapdragon 855 pada smartphone Android. Ini tentunya menjadi kabar yang sangat baik, terutama bagi Anda yang gemar melakukan aktivitas multitasking. Dengan performa sistem operasi yang mumpuni, iPhone mampu menghasilkan kinerja yang maksimal dalam menjalankan berbagai macam aplikasi.

2. Sistem Navigasi yang Sangat Mudah untuk Dimengerti

Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh smartphone iPhone adalah kemudahan dalam mengakses berbagai macam fitur dan aplikasi yang tersimpan di dalamnya. Tampilan interface yang dimiliki iPhone sangatlah sederhana dan membuat Anda lebih gampang dalam bernavigasi dan mengakses bermacam-macam aplikasi. Sehingga tidak heran jika bahkan orangtua Anda yang sudah sepuh pun dapat mengoperasikan iPhone dengan lancar. Hal ini juga menjadi alasan utama mengapa iPhone sangat digemari oleh kaum eksekutif muda yang memang lebih menyukai sesuatu yang simple.

3. iPhone Mengusung Kamera Smartphone Terbaik

Tidak hanya populer di kalangan kaum eksekutif dan pengusaha, iPhone juga banyak dibeli oleh para penggemar selfie. Buat Anda yang berprofesi sebagai seorang influencer atau vlogger tentunya memerlukan perangkat smartphone dengan kamera yang mumpuni untuk memberikan hasil foto atau video yang maksimal. Di hampir semua produknya, iPhone mengusung kamera beresolusi tinggi dengan kualitas high end yang menghasilkan kualitas foto mengagumkan. Foto atau video yang Anda rekam dengan menggunakan smartphone ini akan memiliki komposisi warna yang seimbang dengan detail tajam. Ditambah lagi dengan fitur-fitur seperti Beauty AI yang membuat aktivitas selfie jadi terasa semakin menyenangkan.

4. Minimnya Aplikasi Bawaan Jamin Storage Space yang Semakin Luas

Salah satu hal yang membuat smartphone iPhone ini diunggulkan adalah karena minimnya aplikasi bawaan. Aplikasi bawaan merupakan aplikasi yang sudah terinstall di dalam perangkat smartphone saat pertama kali Anda membelinya. Beberapa aplikasi tersebut memang terkadang berguna. Walaupun ada kalanya aplikasi bloatware tersebut justru mengakibatkan memori smartphone menjadi penuh. Pada perangkat iPhone, memang Anda akan menemukan satu atau dua aplikasi bawaan dari pihak pabrik. Namun Anda sendiri dapat menentukan apakah Anda akan menyimpan atau membuangnya.

5. Tersedianya Apple Store untuk Aplikasi Premium

Buat Anda yang ingin mengunduh berbagai macam aplikasi dapat mengunduhnya dengan mudah di iOS Store. Toko aplikasi virtual ini menawarkan berbagai macam aplikasi populer yang dikembangkan oleh developer Apple sendiri. Mulai dari aplikasi kekinian seperti TikTok, Instagram, hingga berbagai macam aplikasi game online maupun offline. Bahkan Anda juga bisa mengunduh aplikasi eksklusif yang hanya ditemukan di iOS Store. Soal keamanan, Anda tidak perlu khawatir. Karena semua aplikasi yang ditawarkan oleh Apple Store ini merupakan produk resmi dari Apple yang bekerjasama dengan perusahaan software lainnya. Sehingga Anda tidak perlu khawatir akan resiko smartphone kesayangan tersisipi oleh virus atau malware.

6. Sistem Keamanan Privasi iPhone yang Terjaga

Banyak pengguna iPhone yang mengeluhkan bahwa mereka tidak dapat melakukan rooting terhadap smartphone ini. Di satu sisi, hal tersebut memang membatasi Anda dalam memodifikasi pengaturan khusus pada smartphone. Namun di sisi lain, peraturan yang ketat terhadap aktivitas rooting sebenarnya sangatlah penting untuk menjaga keamanan data dan privasi Anda. Pasalnya, jika Anda asal memasang aplikasi rooting bisa jadi mempermudah akses peretas informasi menjebol database perangkat smartphone tersebut. Dengan ketatnya peraturan dari iPhone, peluang malware dapat merusak smartphone Anda pun dapat diminimalisir.

7. Adanya Fitur Family Sharing pada iPhone untuk Anak-Anak

Kebebasan akses smartphone dan internet pada anak-anak tak jarang membuat Anda sebagai orangtua merasa sedikit waswas. Apalagi ada banyak sekali informasi di jagat internet yang kurang cocok untuk dibaca atau disaksikan oleh si kecil. Untungnya, iPhone merupakan salah satu smartphone yang mengusung konsep children-friendly. Fitur Family Sharing yang tertanam di dalam smartphone ini membantu Anda membatasi konten internet yang dapat diakses oleh anak-anak. Dengan demikian, si kecil pun dapat tetap melakukan surfing dunia maya dengan aman. Anda pun lebih merasa nyaman saat menyerahkan gadget pada si kecil.

8. Layanan Service Center iPhone yang Ramah dan Berkompeten

Masalah gangguan pada perangkat smartphone memang merupakan hal yang sangat lumrah. Tentunya, gawai iPhone Anda pun bukan pengecualian. Namun jika ada gangguan terhadap iPhone kesayangan, jangan ragu-ragu untuk membawanya ke service center Apple terdekat. Layanan service center yang disediakan oleh Apple akan membantu Anda dalam memperbaiki masalah atau kerusakan yang terjadi. Jika iPhone Anda memerlukan perbaikan, maka Anda dapat membawanya ke kantor pusat pelayanan Apple untuk memperoleh servis perbaikan. Seandainya kantor service center Apple tidak tersedia di kota Anda pun, Anda dapat tetap meminta bantuan dengan menggunakan layanan live chat.

9. Fitur Pemindai Sidik Jari Pada iPhone Terbukti Sangat Peka

Salah satu fitur keamanan yang banyak diimplementasikan pada perangkat smartphone modern adalah pemindai sidik jari. Tentunya Apple pun tidak mau kalah dalam mengadopsi fitur terbaru tersebut. Fitur pemindai sidik jari pada iPhone dinamakan TouchID yang memiliki tingkat kepekaan yang sangat tinggi. Hal ini tentunya membuat keamanan data yang tersimpan di dalam iPhone Anda jadi semakin terjamin dan tidak mudah untuk diretas. Resiko pemindai tidak dapat mengenali sidik jari Anda pun terhindari karena fitur satu ini mampu menangkap detail dari sidik jari dengan sempurna.

10. iPhone Merupakan Smartphone Paling Direkomendasikan Bagi Pengguna Mac

Bagi Anda yang memiliki perangkat laptop Mac, memilih gawai iPhone adalah pilihan yang terbaik. Ini karena Apple Mac dan iPhone berasal dari 1 pabrik yang sama. Anda dapat dengan mudah melakukan sinkronisasi antara 2 alat elektronik tersebut. Misalnya, Anda dapat mentransfer data dan dokumen dengan sangat mudah menggunakan cloud server bernama iCloud. Selain itu, ada juga fitur AirDrop, yaitu sejenis aplikasi cloud sharing yang mempermudah Anda untuk memindahkan data foto dan video yang tersimpan di dalam smartphone dengan mudah ke dalam laptop tanpa menggunakan kabel USB. Yang Anda perlukan hanyalah konektivitas Wi-Fi yang stabil.

The post Ini Alasan iPhone Masih Menjadi Smartphone Terbaik Untuk Dimiliki appeared first on KalbarOnline.com.

Comment

News Feed