by

Bulan Depan, Ajang Tinju Dunia Bisa Kembali Tergelar di Las Vegas

KalbarOnline.com-Komisi olahraga negara bagian Nevada (NSAC) akan mengadakan pertemuan pada 27 Mei. Tujuannya adalah mempertimbangkan sejumlah permohonan untuk memulai kembali pertarungan tinju di Las Vegas. Estimasi pertandingan bisa terjadi pada Juni mendatang.

Pertemuan melalui teleconference itu merupakan yang pertama kali digelar NSAC sejak menutup semua kegiatan olahraga di negara bagian itu pada 14 Maret.

Agenda pertemuan, berisi pembahasan daftar pertimbangan protokol formal. Yakni untuk melindungi para petinju dan kubu mereka dari Covid-19.

Para komisioner juga akan mempertimbangkan permohonan dari Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC) Dana White untuk menggelar pertarungan seni bela diri campuran itu di Las Vegas pada 30 Mei dan 6 Juni.

Untuk tinju, ada permohonan promotor Bob Arum untuk menggelar pertarungan pada 9 Juni di MGM Grand.

Nevada sendiri memang memulai proses pembukaan kembali secara bertahap pada bulan Mei.

ESPN melaporkan bahwa Arum ingin mengadakan pertarungan langsung di Las Vegas pada tanggal 9 dan 11 Juni. Semua laga akan ditayangkan langsung oleh ESPN. Sejauh ini, calon petinju belum diumumkan.

Jaringan pernyiaran olahraga AS itu mengatakan komisi tersebut telah bekerja dengan laboratorium di Salt Lake City yang diakreditasi oleh Badan Anti-Doping Dunia. Tujuannya adalah menetapkan prosedur pengujian Covid-19.

UFC telah kembali beraksi setelah terpaksa berhenti karena pandemi virus korona baru. Semua laga itu tanpa penonton. Laga di Jacksonville, Florida itu sukses besar menggelar pertarungan utama antara Justin Gaethje melawan Tony Ferguson.

Seorang petarung yang semula dijadwalkan bertanding pada 9 Mei, yakni petarung Brasil Ronaldo “Jacare” Souza dan dua cornermen-nya ternyata positif virus korona.

Comment

News Feed