by

Banteng Bengkayang Bagikan Bapokting ke Warga Terdampak Covid-19

KalbarOnline, Bengkayang – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Bengkayang menggelar aksi sosial dalam rangka meminimalisasi dampak pandemi korona. Gerakan sosial yang dilakukan partai berlambang moncong putih itu berupa penyaluran paket bahan pokok penting (bapokting) kepada warga terdampak wabah Covid-19.

Secara total, terdapat 500 paket bapokting yang diserahkan kepada masyarakat terdampak. Selain kepada masyarakat umum, bapokting sebanyak itu juga dibagikan kepada jajaran pengurus partai di berbagai tingkatan di Kabupaten Bengkayang.

“Kegiatan ini (penyaluran bapokting) dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi Ibu Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar, Bapak Lasarus yang memerintahkan semua kader untuk bergotong royong membantu masyarakat terdampak wabah korona. Adapun paket bapokting ini kami serahkan kepada masyarakat terdampak dan kepada pengurus partai yang merayakan Idulftri,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkayang Esidorus di Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang, Kamis (21/5/2020).

Penyaluran paket bapokting diharapkan bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat, terlebih menjelang hari raya Idulfitri 1441 Hijriah. Esidorus juga berharap pandemi korona bisa segera berakhir supaya roda perekonomian warga dapat kembali berputar seperti sediakala.

“Mudah-mudahan wabah global yang terjadi di hampir seluruh negara di dunia ini dapat segera diatasi supaya kita semua dapat menjalankan aktivitas seperti biasanya,” harapnya. (Fai/Naj)

Comment

News Feed