by

Sultan Pontianak Dukung Keputusan Pemkot Mengenai Pelaksanaan Sholad Ied

KalbarOnline, Pontianak – Sultan IX Kesultanan Pontianak, Sultan Pontianak Syarif Mahmud (Melvin) Alkadrie angkat suara mengenai pro kontra pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1441 Hijriah secara berjamaah. Sultan Melvin menegaskan bahwa apapun yang menjadi keputusan Pemerintah Kota Pontianak harus dihormati dan wajib didukung terkhusus dalam penyelenggaraan Sholat Ied tahun ini.

“Kami sangat mendukung dan menyambut baik keputusan Pemkot Pontianak ini,” ujarnya.

Seperti diketahui Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi kamtono mengeluarkan keputusan hasil rapat kordinasi yang dihadiri Forkopimda, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), perwakilan Muhammadiyah, Nahdlatul Ulama (NU) dan lainnya, menyikapi situasi yang terjadi saat ini di tengah pandemi Covid-19.

Berdasarkan hasil rapat, untuk kegiatan pada malam takbiran diimbau untuk tidak melaksanakan konvoi. Takbiran diperbolehkan di masing-masing masjid. Dan Wali Kota Pontianak pun menambahkan agar masyarakat yang ingin melaksanakan Sholat Ied nanti agar bisa mentaati semua protokol kesehatan yang diberikan.

Sultan Pontianak pun menyambut baik keputusan Pemkot yang sudah membuat keputusan yang sangat bijak untuk masyarakat Pontianak.

“Kita dukung Pemkot, karena ini hari raya umat muslim dan Insya Allah saya yakin masyarakat dengan senang hati mengikuti protokol kesehatan yang diberikan oleh pemerintah,” tandasnya. (Fai)

Comment

News Feed