by

Pemkab Salurkan Bantuan Sembako Khusus Tukang Bangunan dan Karyawan Cafe

KalbarOnline, Kubu Raya – Badan Pertananahan Nasional berikan sebanyak satu ton beras yang diterima langsung pemerintah Kabupaten Kubu Raya di Kantor Bupati Kubu Raya, Senin (18/5/2020). Bantuan satu ton beras tersebut, untuk didistribusikan ke masyarakat khususnya yang terdampak akibat virus corona (Covid-19).

Bupati Kabupaten Kubu Raya Muda Mahendrawan mengatakan bantuan kali ini untuk para klaster seperti tukang bangunan, anak buah kapal, serta karyawan-karyawan café yang terbatasi ruang dan waktunya akibat pandemi Covid-19.

“Dalam hal ini, Pemerintah Kubu Raya melihat secara sistemik bagi masyarakat yang berdampak langsung dengan kondisi saat ini,” ucap Muda Mahendrawan.

Menurut Muda dengan masih banyaknya para pelaku usaha yang menutup tempat usahanya juga berdampak kepada karyawan-karyawannya, selain itu juga para pekerja seni yang berdampak secara ekonomi karena sepinya orderan atau job manggung.

“Begitu pula dengan tukang bangunan yang terdampak karena kurangnya pembangunan-pembangunan saat ini,” ujarnya.

Dengan data sistemik kata Bupati Muda akan lebih tepat sasaran dalam memberikan bantuan sembako terhadap masyarakat yang benar-benar membutuhkannya. Adapun data UMKM selama ini hanya yang terdata di pasar-pasar tradisional.

“Pendataan juga akan dilakukan terhadap para UMKM khususnya para pedagang yang berjualan keliling dengan gerobak dagangnya. Termasuk data-data karyawan yang ada dicafe-café sehingga jumlahnya dapat kita rangkum,” terangnya.

Selain bantuan beras sebanyak satu ton juga diserahkan bentuk bantuan bahan makanan lainnya seperti telur ayam dan gula pasir serta minyak goreng oleh PT Mitra Aneka Rezeki. (ian)

Comment

News Feed